Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/794
Title: PENGARUH GADGET TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VII MTs ULUMUL QUR’AN MEDAN
Authors: HUSNI, HASBUL
Keywords: Penggunaan Gadget dan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam
Issue Date: 26-Oct-2021
Publisher: Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210157;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan gadget, motivasi belajar Pendidikan Agama Islam, dan pengaruh penggunaan Gadget terhadap motivasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VII MTs Ulumul Quran Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Ulumul Quran Medan tahun pembelajaran 2021-2022. Sampel penelitian ini ditetapkan menggunakan teknik random sampling sebanyak 30 siswa kelas VII. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif teknik statistik korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket penggunaan gadget dan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam masing-masing sebanyak 15 item. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: Penggunaan gadget siswa mendapat nilai rata-rata 47,33 termasuk dalam kriteria sedang, motivasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa memperoleh nilai rata-rata 48,1 termasuk dalam kriteria sedang. Penggunaan gadget memberikan pengaruh sebesar 70,1% terhadap motivasi belajar Pendidikan Agama Islam. Ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan gadget terhadap motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas VII MTs Ulumul Quran Medan. Gadget bisa meningkatkan motivasi belajar siswa apabila digunakan sebagai media pembelajaran dengan tepat.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/794
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.46 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract8.48 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I207.72 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V642.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.