Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/723
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KNISLEY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMK MULIA MEDAN |
Authors: | NASUTION, UMMY ZULFADLAH |
Keywords: | Knisley Mathematics Learning Model, Conceptual Understanding Model Pembelajaran Matematika Knisely, Kemampuan Pemahaman Konsep |
Issue Date: | 11-Oct-2021 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU210086; |
Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematika siswa melalui model pembelajaran matematika Knisley pada materi integral Riemann di kelas XII SMK Mulia Medan tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimental. Sampel terdiri dari dua kelas dimana kelas XII AP adalah kelas eksperimen dan kelas XII TKJ adalah kelas kontrol. Untuk mengetahui pemahaman konsep matematika siswa digunakan alat ukur berupa tes yang terdiri dari 5 soal berbentuk uraian yang sudah tervalidasi dan uji reliabilitas. Hasil analisis menggunakan uji regresi linier sederhana berbantuan SPSS Versi 20 diperoleh Model Pembelajaran Matematika Knisley berpengaruh positif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan persamaan regresinya Y x 12,096 0,722 , dan berdasarkan penghitungan diperoleh t t hitung tabel (5,033>2,048) |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/723 |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 2.36 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 87.4 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 311.12 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 787.33 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.