Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/567
Title: | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII SMP |
Authors: | YULIANDA |
Keywords: | Cooperative Tipe Student Teams Achievement Division, Etnomatematika, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran |
Issue Date: | 4-Feb-2021 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU200224; |
Abstract: | Penelitian ini membahas tentang pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe student teams achievement division berbasis etnomatematika pada materi bangun datar kelas VII SMP. Teknik pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model ADDIE, yakni: analysis, design, developement, implementation, dan evaluation. Penelitian yang dilakukan oleh penulis hanya sampai pada tahap development saja. Perangkat pembelajaran yang dirancang pada penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang digunakan di kelas VII SMP pada materi bangun datar segiempat dan segitiga. RPP yang sudah dikembangkan kemudian divalidasi oleh dua dosen matematika dan dua guru matematika. Hasil analisis validasi menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan oleh penulis adalah valid, dengan rata-rata nilai perolehan adalah 3,975 dan masuk dalam kategori baik dari nilai maksimum adalah 5.0. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/567 |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 3.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 188.22 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 396.64 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 1.02 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.