Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/567
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYULIANDA-
dc.date.accessioned2021-02-04T03:10:24Z-
dc.date.available2021-02-04T03:10:24Z-
dc.date.issued2021-02-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/567-
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe student teams achievement division berbasis etnomatematika pada materi bangun datar kelas VII SMP. Teknik pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model ADDIE, yakni: analysis, design, developement, implementation, dan evaluation. Penelitian yang dilakukan oleh penulis hanya sampai pada tahap development saja. Perangkat pembelajaran yang dirancang pada penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang digunakan di kelas VII SMP pada materi bangun datar segiempat dan segitiga. RPP yang sudah dikembangkan kemudian divalidasi oleh dua dosen matematika dan dua guru matematika. Hasil analisis validasi menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan oleh penulis adalah valid, dengan rata-rata nilai perolehan adalah 3,975 dan masuk dalam kategori baik dari nilai maksimum adalah 5.0.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU200224;-
dc.subjectCooperative Tipe Student Teams Achievement Division, Etnomatematika, Rencana Pelaksanaan Pembelajaranen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography3.31 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract188.22 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I396.64 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V1.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.