Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/540
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SAING, SUCI INDAH SARI | - |
dc.date.accessioned | 2021-02-02T08:38:03Z | - |
dc.date.available | 2021-02-02T08:38:03Z | - |
dc.date.issued | 2021-02-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/540 | - |
dc.description.abstract | Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh pendekatan pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kreatif, 2) pengaruh self efficacy terhadap kemampuan berpikir kreatif, 3) interaksi antara pendekatan pembelajaran dan self efficacy. Jenis Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sidikalang berjumlah 320 siswa dengan sampel terdiri atas dua kelas yaitu kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen menggunakan pendekatan problem posing dan siswa kelas VII-4 sebagai kelas eksperimen menggunakan pendekatan open ended yang masingmasing berjumlah 32 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket self efficacy yang berjumlah 40 pernyataan dan tes kemampuan berpikir kreatif yang berjumlah 5 soal. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh pendekatan pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa; 2) ada pengaruh Self Effficacy terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa; 3) tidak ada interaksi antara pendekatan pembelajaran dan self efficacy dalam memberikan pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU200144; | - |
dc.subject | problem posing, open ended, self efficacy, kemampuan berpikir kreatif | en_US |
dc.subject | problem posing, open-ended, self-efficacy, creative thinking skills | en_US |
dc.title | PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SIDIKALANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.11 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 1.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 1.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 1.1 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.