Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3738
Title: PENENTUAN STRATEGI PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORECARD DAN SWOT DI UD. VIRTI KAMAL PANCING
Authors: PUTRI, SUCY INDIKA
Keywords: Kata Kunci : Strategi , SWOT, Balanced Scoecard
Issue Date: 4-Sep-2024
Publisher: FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA
Series/Report no.: Uisu240837;71200914021
Abstract: ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menggambarkan strategi yang cocok untuk meningkatkan penjualan produk di UD.Virti Kamal Pancing. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode balanced scorecard dan SWOT. Dari hasil perhitungan dengan metode balanced scorecard pada UD. Virti Kamal Pancing pada tahun 2022-2021 sudah cukup baik dikarenakan masa pandemi yang hampir berakhir dan pasar jual beli mulai membaik, namun pada tahun 2023-2022 keuangan berdasarkan balanced scorecard mengalami penurunan dari 4 perspektif tersebut sehingga omset antara input dan output tidak sesusai. Berdasarkan hasil perhitungan analisis SWOT, dapat diketahui bahwa UD Virti Kamal Pancing dalam beberapa faktor yaitu kekuatan (S) 2,05 kelemahan (W) 1,94, peluang (O) 1,97 dan ancaman (T) 2,02. Maka selisih dari total skor kekuatan dan kelemahan adalah (+) 0,11, sedangkan selisih untuk total skor peluang dan ancaman adalah (-) 0,05 menerangkan bahwa UD.Virti Kamal Pancing terletak pada kuadran II. Dimana UD.Virti Kamal Pancing menghadapi berbagai ancaman tetapi masih memiliki kekuatan dari segi internal. ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menggambarkan strategi yang cocok untuk meningkatkan penjualan produk di UD.Virti Kamal Pancing. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode balanced scorecard dan SWOT. Dari hasil perhitungan dengan metode balanced scorecard pada UD. Virti Kamal Pancing pada tahun 2022-2021 sudah cukup baik dikarenakan masa pandemi yang hampir berakhir dan pasar jual beli mulai membaik, namun pada tahun 2023-2022 keuangan berdasarkan balanced scorecard mengalami penurunan dari 4 perspektif tersebut sehingga omset antara input dan output tidak sesusai. Berdasarkan hasil perhitungan analisis SWOT, dapat diketahui bahwa UD Virti Kamal Pancing dalam beberapa faktor yaitu kekuatan (S) 2,05 kelemahan (W) 1,94, peluang (O) 1,97 dan ancaman (T) 2,02. Maka selisih dari total skor kekuatan dan kelemahan adalah (+) 0,11, sedangkan selisih untuk total skor peluang dan ancaman adalah (-) 0,05 menerangkan bahwa UD.Virti Kamal Pancing terletak pada kuadran II. Dimana UD.Virti Kamal Pancing menghadapi berbagai ancaman tetapi masih memiliki kekuatan dari segi internal. Kata Kunci : Strategi , SWOT, Balanced Scoecard ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menggambarkan strategi yang cocok untuk meningkatkan penjualan produk di UD.Virti Kamal Pancing. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode balanced scorecard dan SWOT. Dari hasil perhitungan dengan metode balanced scorecard pada UD. Virti Kamal Pancing pada tahun 2022-2021 sudah cukup baik dikarenakan masa pandemi yang hampir berakhir dan pasar jual beli mulai membaik, namun pada tahun 2023-2022 keuangan berdasarkan balanced scorecard mengalami penurunan dari 4 perspektif tersebut sehingga omset antara input dan output tidak sesusai. Berdasarkan hasil perhitungan analisis SWOT, dapat diketahui bahwa UD Virti Kamal Pancing dalam beberapa faktor yaitu kekuatan (S) 2,05 kelemahan (W) 1,94, peluang (O) 1,97 dan ancaman (T) 2,02. Maka selisih dari total skor kekuatan dan kelemahan adalah (+) 0,11, sedangkan selisih untuk total skor peluang dan ancaman adalah (-) 0,05 menerangkan bahwa UD.Virti Kamal Pancing terletak pada kuadran II. Dimana UD.Virti Kamal Pancing menghadapi berbagai ancaman tetapi masih memiliki kekuatan dari segi internal. Kata Kunci : Strategi , SWOT, Balanced Scoecard
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3738
Appears in Collections:Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf659.6 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf8.09 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf721.26 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V,VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V,VI.pdf1.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.