Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3699
Title: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TAHU ISI BAKSO UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA UMKM IBE FOOD BANDA ACEH
Authors: ANNISA, AMANDA
Keywords: Kata kunci: Strategi pemasaran, Analisis SWOT, UMK
Issue Date: 4-Sep-2024
Publisher: FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA
Series/Report no.: Uisu240815;71190914005
Abstract: Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada UMKM Ibe Food dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats). UMKM Ibe Food memiliki permasalahan pada pemasaran produk tahu isi bakso yang dijual dalam keadaan beku yang masih sedikit dijual di pasar dan belum banyak masyarakat yang mengenal produk, sehingga belum banyak pula masyarakat yang menaruh minat beli pada produk tersebut. Hal ini mengharuskan UMKM Ibe Food mencari strategi yang perlu memperhatikan lingkungan internal dan eksternal. Dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats), yang mana bertujuan untuk memaksimalkan kekuatan, kesempatan dan meminimalisir kelemahan, ancaman yang ada pada lingkungan internal dan eksternal UMKM Ibe Food. Analisis IFAS dan EFAS pada diagram kartesius berposisi pada kuadran I (Strength-Opportunity), yang merupakan situasi yang menguntungkan kebijakan pertumbuhan yang agresif. Kata kunci: Strategi pemasaran, Analisis SWOT, UMK
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3699
Appears in Collections:Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdf699.18 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdf151.64 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdf497.8 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
1.27 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.