Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3290
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAKDIAH-
dc.date.accessioned2024-08-29T02:49:51Z-
dc.date.available2024-08-29T02:49:51Z-
dc.date.issued2024-08-29-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3290-
dc.description.abstractNama : Sakdiah, NPM : 71200211043, Judul : UPAYA GURU QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA AL-QUR’AN SISWA MADRASAH ALIYAH SWASTA PROYEK UNIVA MEDAN Upaya yang dilakukan guru Al-Qur’an hadis dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an siswa adalah dengan program baca Al-Qur’an sebelum proses pembelajaran, penggunaan metode yang tepat, pemanfaatan media pembelajaran yang efektif seperti mendengarkan bacaan yang baik dan benar melalui kaset, hap android dan sebagainya. Setelah guru melakukan upaya sebagaimana di atas, maka peningkatan minat membaca Al-Qur’an siswa meningkat. Rumusan Masalah ini adalahApakah ada upaya guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an siswa Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan. Apa saja upaya guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an siswa Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan. Apakah upaya quru Al-Qur’an hadis dapat meningkatkan minat membaca Al-Qur’an siswa Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel 35 orang menggunakan angket dan analisa statistik. Hasil penelitian ini adalah Ada upaya guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an siswa Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan yaitu melalu penggunaan metode, media yang tepat dan pengulangan membaca. Upaya guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an siswa Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan adalah dengan memberikan nasehat, peneladanan, percontohan dan mengupayakan melalui metode, media dan pengulangan.Terdapat pengaruh variable X yaitu Upaya guru Qur’an hadits terhadap Minat belajar atau variable Y karena r-hitung > r-tabel (6.705 > 1.660) maka H0 di terima dan Ha di tolak sehingga dapat disimpulkan Upaya guru Qur’an hadits secara parsial berpengaruh signifikan dengan nilai positif terhadap Minat belajar siswa kelas XI Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan.Adapun besaran pengaruhny adalah lsebesar l61,4%. Kata Kunci : Upaya Guru dan Minat Belajar ien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu2403479;71200211043-
dc.subjectUpaya Guru dan Minat Belajaren_US
dc.titleUPAYA GURU QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA AL-QUR’AN SISWA MADRASAH ALIYAH SWASTA PROYEK UNIVA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover,Bibliography.pdf903.63 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf420.64 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf773.82 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf753.31 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.