Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3241
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUBAIDILLAH, LALA-
dc.date.accessioned2024-08-28T04:28:36Z-
dc.date.available2024-08-28T04:28:36Z-
dc.date.issued2024-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3241-
dc.description.abstractABSTRAK Latar Belakang : Pandemi Coronavirus Disease-2019 telah menjadi peristiwa yang mengancam kesehatan masyarakat dan menarik perhatian dunia, salah satunya menyebabkan terjadinya social distancing dan seluruh sekolah harus melaksanakan kegiatan pembelajaran yang biasanya secara tatap muka menjadi pembelajaran secara daring. Selama proses pembelajaran dalam jaringan (daring) ini sangat diperlukan kemampuan mahasiswa untuk memiliki motivasi belajar, karena pembelajaran jarak jauh sangat membatasi kesempatan untuk belajar secara kolaboratif. Tujuan : Untuk mengetahui distribusi frekuensi tingkat pesepsi mahasiswa terhadap belajar daring, distribusi frekuensi tingkat motivasi dan hubungan tingkat persepsi belajar daring dengan tingkat motivasi dan mengetahui Hubungan persepsi dalam pembelajaran daring dengan motivasi belajar mahasiswa FK UISU tahun 2021. Metode : Jenis penelitian ini menggunakan penelitian analitik dengan desain cross- sectional. Penelitian dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatra Utara Jalan STM nomor 77 Kota Medan Sumatera Utara. Waktu Penelitian dari November 2021- hingga November 2023 dengan jumlah sampel sebanyak 217 orang. Hasil : Dapat diketahui dari 217 responden bahwa responden memiliki pembelajaran daring yang baik dengan motivasi belajar tinggi sebanyak 141 responden (62,6%), responden yang baik dengan motivasi belajar sedang 19 responden (13,2%) dan responden dengan pembelajaran daring kurang baik memiliki motivasi belajar yang tinggi 6 responden (5,1%), responden yang kurang baik dengan motivasi belajar sedang sebanyak 46 responden (19,1%), jadi mahasiswa FK UISU yang memiliki pembelajaran daring yang baik itu ada 160 responden dan responden yang memiliki pembelajaran kurang baik memiliki 52 peresponden. Terdapat hubungan dalam pembelajaran daring dengan motivasi belajar dengan nilai p= (0,001). Kesimpulan : Terdapat hubungan persepsi dalam pembelajaran daring dengan motivasi belajar mahasiswa FK UISU tahun 2021. Kata Kunci: Persepsi pembelajaran daring, Motivasi belajar, dan mahasiswa FKen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS KEDOKTERAN, UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARAen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu240451;71180811160-
dc.subjectKata Kunci: Persepsi pembelajaran daring, Motivasi belajar, dan mahasiswa FKen_US
dc.titleHUBUNGAN PERSEPSI DALAM PEMBELAJARAN DARING DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA FK UISU TAHUN 2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Kedokteran

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf3.45 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf66.75 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf250.31 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf280.5 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.