Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2166
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAUZIAH-
dc.date.accessioned2023-09-14T07:21:29Z-
dc.date.available2023-09-14T07:21:29Z-
dc.date.issued2023-09-14-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2166-
dc.description.abstractiii PENERAPAN METODE JIGSAW DAN RESITASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP SWASTA TEUKU UMAR MEDAN AREA ABSTRAK FAUZIAH NPM: 71190211051 SMP Swasta Teuku Umar Medan Area memiliki motivasi yang cukup rendah dalam pelajaran agama Islam, rendahnya motivasi belajar siswa terlihat dari kurangnya semangat mengikuti pelajaran agama, kurang serius mendengarkan penjelasan guru, masih adanya siswa yang bermain-main dan keluar masuk local saat belajar. Selanjutnya berdasarkan hasil wawancara penulis dengan guru agama SMP Swasta Teuku Umar Medan Area mengatakan bahwa rata-rata nilai belajar agama siswa adalah mayoritas 6-7 dan kalaupun ada nilai 8 adalah masih sedikit. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran siswa belum memenuhi ketuntasan minimum 75%. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode pembelajaran jigsaw di SMP Swasta Teuku Umar Medan Area. Bagaimanakah penerapan metode pembelajaran resitasi di SMP Swasta Teuku Umar Medan Area. Bagaimana pengaruh penerapan metode pembelajaran jigsaw dan resitasi terhadap meningkatkan motivasi belajar siswa SMP Swasta Teuku Umar Medan Area. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel 50 orang teknik pengumpulan data menggunakan angket dan analisa data menggunakan analisa statistk. Hasil penelitian ini adalah Terdapat pengaruh yang signifikan antara Metode Jigsaw terhadap motivasi belajar siswa SMP Swasta Teuku Umar sebagaimana hasil uji-t (3.687>0,05). Dan nilai t hitung 3. 349 lebih besar dari t tabel 2.00 (3,687 >2.00 ) dengan kearah positif. Maka H0 di terima dan Ha di tolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Variabel Metode Jigsaw secara parsial berpengaruh signifikan dengan nilai positif terhadap motivasi .Terdapat pengaruh yang signifikan antara Metode resitasi terhadap keungulan bersaing do,ama t-hitung > t-tabel (11.195 <0,05). Dan nilai t hitung 11.195 lebih besar dari t table 2.00 (11.195 >2.00 ). Maka Ho di tolak dan Ha di terima sehingga dapat di simpulkan bahwa metode resitasi secara parsial berpengaruh signifikan dengan nilai positif terhadap motivasi belajar siswa.Terdapat Pengaruh metode jigsaw dan resitasi terhadap motivasi belajar siswa di SMP Swasta Teuku Umar Medan, hal ini terlihat dari uji F bahwa Fhitung sebesar 4798.774 > dari Ftabel 3,150 dengan tingkat signifikan 0,000. Oleh karena Fhitung lebih besar dari Ftabel dan probabilitas 0,000 jauh lebih kecil dari 0,05, maka Tolak Ho (Terima H1) maka disimpulkan bahwa Metode Jigsaw dan metode resitasi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kunggulan bersaing dan uji determinan maka 99,6 %. Kata Kunci : Metode Jigsaw, Resitasi dan Motivasi Belajar ien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU230510;-
dc.subjectMetode Jigsaw, Resitasi dan Motivasi Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN METODE JIGSAW DAN RESITASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP SWASTA TEUKU UMAR MEDAN AREAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography645.97 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract6.5 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II317.63 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V360.29 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.