Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1249
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SANTRIANA, SANTRIANA | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-13T07:49:36Z | - |
dc.date.available | 2022-10-13T07:49:36Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-13 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1249 | - |
dc.description.abstract | Penelitian pengembangan ini bertujuan 1). Mengetahui kelayakan bahan ajar modul elektronik berbasis flif bookkelas X SMA.Oleh S. Thiagarajan metode penelitian 4 –D (four D).langkah pengembangan yang dilakukan oleh peneliti adalah 1). Tahap pendefinisian (define) 2). Tahap perancangan (desing), 3). Tahap pengembangan (develomen), dan 4). Tahap penyebaran (disseminate). Sumber data pada penelitian ini berupa kuesioner. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah data deskripsi kuantitatif sebagai data pokok yang terkumpul melalui instrumen dengan skala likert. Responden dalam penelitian ini adalah ahli materi/bahasa, ahli desain dan ahli media. Peneliti mennggunakan tahap validasi oleh empat validator ahli, sehingga dapat diuji coba secara terbatas, dilakukan untuk tahap penyebarluasan (dissemanition). Respon ahli materi terhadap bahan ajar berupa modul yang dikembangkan diperoleh rata rata keseluruhan aspek materi 83% dengan kriteria “sangat memuaskan” artinya produk layak dan valid untuk diuji kelompok kecil dan kelompok besar. Sementara ahli desain diperoleh rata-rata keseluruhan aspek desain 98% dengan kriteria “sangat memuaskan” artinya produk layak dan valid untuk diuji cobakan oleh kelompok kecil dan kelompok besar. Dan untuk ahli media diperoleh rata rata keseluruhan aspek media flifbook 93% dengan kriteria “sangat memuaskan” artinya media layak dan valid untuk diuji coba kelompok kecil dan kelompok besar.Dalam tahap diseminasi penulis memperoleh nilai diseminasi melalui responden siswa sebanyak 25 orang. Setiap responden memberikan nilai nya melalui kuesioner yang penulis sebar. Hasil dari tiap tiap mereka dikumpulkan dan dianalisis sehingga memperoleh nilai yang baik secara keseluruhan 85%, dapat disimpulkan bahwa modul teks prosedur bermediakan e-modul flipbook ini memiliki nilai yang baik sehingga layak untuk digunakan sebagai bahan ajar dalam melakukan proses belajar mengajar untuk materi teks prosedur. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU220110; | - |
dc.subject | Electronic Module, Procedure Text, Fly Book | en_US |
dc.subject | Modul Elektronik, Teks Prosedur, Flif Book. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEKS PROSEDUR BERBASIS TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN HOTS SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BADAR TAHUN PEMBELAJARAN 2021-2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.93 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 83.84 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I, II.pdf | Chapter I, II | 234.03 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter III, IV, V | 1.75 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.