Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1235
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWARDANI, MAYA-
dc.date.accessioned2022-10-13T07:10:38Z-
dc.date.available2022-10-13T07:10:38Z-
dc.date.issued2022-10-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1235-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji kelayakan instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio pada materi teks negosiasi siswa kelas X SMA Bhayangkari 1 Medan berdasarkan penelitian dari validator ahli materi dan ahli desain. Jumlah populasi pada siswa yakni 79 siswa dan sampel yang diambil berjumlah 25 siswa yakni kelas kelas X MIA 1. Sumber data pada penelitian ini berupa kuesioner. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan 4-D oleh Thiagarajan yang terdiri dari empat tahap yaitu define, design, development, dan dissemanitoin. Hasil penelitian ini menunjuk bahwa instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio pada materi teks negosiasi siswa kelas X SMA telah memenuhi kategori baik. Penilaian terhadap tingkat kevalidan instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio oleh ahli materi diperoleh rata-rata keseluruhan 84% dengan kriteria “Sangat memuaskan” dan ahli media diperoleh rata-rata keseluruhan 94% dengan kriteria “Sangat Memuaskan”. Penilaian terhadap tingkat efektivitas instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio oleh guru diperoleh dengan rata-rata 94%, dan uji coba perorangan memperoleh skor 79,66% , uji coba kelompok kecil memproleh skor 82%, dan uji coba kelompok terbatas memperoleh skor 83,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio pada materi teks negosiasi siswa kelas X SMA Bhayangkari 1 Medan valid dan layak digunakan sebagai instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220101;-
dc.subjectDevelopment of Cognitive Aspect Assessment Instruments, Audio Media Based, Negotiation Text.en_US
dc.subjectPengembangan Instrumen Penilaian Aspek Kognitif, Berbasis Media Audio, Teks Negosiasien_US
dc.titlePENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN ASPEK KOGNITIF BERBASIS MEDIA AUDIO PADA MATERI TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography5.59 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract33.78 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II366.6 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V889.62 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.