Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1235
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | WARDANI, MAYA | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-13T07:10:38Z | - |
dc.date.available | 2022-10-13T07:10:38Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-13 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1235 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji kelayakan instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio pada materi teks negosiasi siswa kelas X SMA Bhayangkari 1 Medan berdasarkan penelitian dari validator ahli materi dan ahli desain. Jumlah populasi pada siswa yakni 79 siswa dan sampel yang diambil berjumlah 25 siswa yakni kelas kelas X MIA 1. Sumber data pada penelitian ini berupa kuesioner. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan 4-D oleh Thiagarajan yang terdiri dari empat tahap yaitu define, design, development, dan dissemanitoin. Hasil penelitian ini menunjuk bahwa instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio pada materi teks negosiasi siswa kelas X SMA telah memenuhi kategori baik. Penilaian terhadap tingkat kevalidan instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio oleh ahli materi diperoleh rata-rata keseluruhan 84% dengan kriteria “Sangat memuaskan” dan ahli media diperoleh rata-rata keseluruhan 94% dengan kriteria “Sangat Memuaskan”. Penilaian terhadap tingkat efektivitas instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio oleh guru diperoleh dengan rata-rata 94%, dan uji coba perorangan memperoleh skor 79,66% , uji coba kelompok kecil memproleh skor 82%, dan uji coba kelompok terbatas memperoleh skor 83,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio pada materi teks negosiasi siswa kelas X SMA Bhayangkari 1 Medan valid dan layak digunakan sebagai instrumen penilaian aspek kognitif berbasis media audio. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU220101; | - |
dc.subject | Development of Cognitive Aspect Assessment Instruments, Audio Media Based, Negotiation Text. | en_US |
dc.subject | Pengembangan Instrumen Penilaian Aspek Kognitif, Berbasis Media Audio, Teks Negosiasi | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN ASPEK KOGNITIF BERBASIS MEDIA AUDIO PADA MATERI TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 5.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 33.78 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I, II.pdf | Chapter I, II | 366.6 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter III, IV, V | 889.62 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.