Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1024
Title: | PENDEKATAN STRATEGI MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DI INDONESIA |
Authors: | PANE, RAHMAD MULIA |
Keywords: | Sejarah Perkembangan Demokrasi, Mind Mapping. |
Issue Date: | 13-Jan-2022 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU210337; |
Abstract: | Skripsi ini membahas tentang pendekatan metode mind mapping dalam pembelajaran Sejarah Perkembangan Demokrasi di Indonesia . Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, Bagaimanakah Pendekataan pembelajaran Sejarah Demokrasi di Indonesia dengan menggunakan strategi Mind Mapping . Jenis penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan , penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif , dengan tujuan untuk mengetahui Pendekataan pembelajaran Sejarah Demokrasi di Indonesia dengan menggunakan strategi Mind Mapping. Hasil penelitian memperoleh kesimpulan bahwa Mind Mapping dalam pembelajaran Sejarah bertujuan untuk memudahkan siswa dalam mengatur dan mengingat segala bentuk informasi baik secara tertulis maupun verbal. Keterlibatan siswa dalam membuat Mind Mapping akan membantu upaya pemahaman materi sekaligus melatih berpikir kreatif siswa. Mind Mapping sangat cocok diterapkan pada mata pelajaran Sejarah Perkembangan Demokrasi di Indonesia karena mata pelajaran tersebut memiliki cakupan yang luas dan membutuhkan hafalan yang tingg |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1024 |
Appears in Collections: | Pendidikan Sejarah |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | 224.4 kB | Adobe PDF | View/Open | |
Abstract.pdf | 7.51 kB | Adobe PDF | View/Open | |
Chapter I.pdf | 90.97 kB | Adobe PDF | View/Open | |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | 249.77 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.