Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/837
Title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENGAMBIL PROGRAM STUDI AKUNTANSI PADA UNIVERSITAS ISLAM SWASTA DI KOTA MEDAN
Authors: PUTRI, NADILLA AMELIA
Keywords: Aspirations, Costs, Career Guidance, Parenting Style, Student Interest, SPSS (Statistical Product and Service Solution)
Aspirasi, Biaya, Bimbingan Karir, Pola Asuh Orang Tua, Minat Mahasiswa, SPSS (Statistical Product and Service Solution)
Issue Date: 28-Oct-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210200;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Mengambil Program Studi Akuntansi Pada Universitas Islam Swasta Di Kota Medan. Faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa mengambil program studi akuntansi antara lain : Faktor Aspirasi, Biaya, Bimbingan Karir dan Pola Asuh Orang Tua. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan lapangan, yang mana penyebaran kuesioner dilakukan dengan menggunakan Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, Kecenderungan Data, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Jenis penelitian yang digunakan adalah Teknik Analisis Deskriptif dengan menggunakan Software SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor Bimbingan Karir secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadapMengambil Program Studi Akuntansi Pada Universitas Islam Swasta Di Kota Medan dan secara simultan Faktor Aspirasi, Biaya, Bimbingan Karir dan Pola Asuh Orang Tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Mahasiswa Mengambil Program Studi Akuntansi PadaUniversitas Islam Swasta Di Kota Medan.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/837
Appears in Collections:Akuntansi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.64 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract145.44 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I245.19 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI772.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.