Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/770
Title: PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK LIPSTICK EMINA (study kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara Jurusan Manajemen Stambuk 2017-2019)
Authors: HASIBUAN, TETY NOVITA SARI
Keywords: Price, Product Quality and Purchase Interest
Harga, Kualitas Produk dan Minat Beli
Issue Date: 23-Oct-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210133;
Abstract: Pelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kosmetik Lipstik Emina pada Mahasiswi di Universitas Islam Sumatera Utara. Populasi penelitian ini sebanyak 378 mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen di Universitas Islam Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini adalah 79 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Propotional Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda, karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dilakukan dengan UjiF(simultan) dan Uji-t (parsial). Hasil penelitian data menunjukkan bahwa Harga dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli kosmetik lipstik Emina dibuktikan melalui pengujian signifikan simultan yang diperoleh Fhitung ≥ Ftabel ( 75,736 ≥ 3,13 ) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Melalui uji signifikansi parsial dinyatakan bahwa variabel Harga tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini terlihat dari thitung ≥ ttabel ( 1,523 ≥ 1,995 ) dengan tingkat signifikansi ( 0,132 ≤ 0,05 ) dan variabel Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini terlihat dari thitung ≥ ttabel ( 11,918 ≥ 1,995 ) dengan tingkat signifikansi ( 0,000 ≤ 0,05 ). Melalui pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R sebesar 0,666 yang artinya adanya hubungan yang cukup erat antara variabel Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli kosmetik lipstik Emina pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen di Universitas Islam Sumatera Utara yaitu sebesar 66,6%
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/770
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography641.1 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract58.08 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I178.58 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI439.11 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.