Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2888
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWAHYUNI, MITA-
dc.date.accessioned2024-03-26T03:21:24Z-
dc.date.available2024-03-26T03:21:24Z-
dc.date.issued2024-03-25-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2888-
dc.description.abstractABSTRAK PENANAMAN NILAI-NILAI KEISLAMAN SISWA MELALUI KEGIATAN MENTORING DI MTs ULUMUL QUR’AN MEDAN TELADAN BARU BARAT KECAMATAN MEDAN KOTA MITA WAHYUNI NPM: 71190211147 Kegiatan mentoring memiliki hubungan yang erat dengan Kurikulum 2013 (K13). Konteks penanaman nilai-nilai keislaman, mentoring dapat membantu individu untuk mengembangkan dan memperkuat nilai-nilai keislaman mereka. Tujuan penelitian ini adalah 1). Mendeskripsikan penanaman nilai-nilai keislaman siswa melalui kegiatan mentoring di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. 2). Mendeskripsikan Kendala guru dalam penanaman nilai-nilai keislaman siswa melalui kegiatan mentoring di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. 3). Mendeskripsikan Solusi guru dalam penanaman nilai-nilai keislaman siswa melalui kegiatan mentoring di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan deskriftif kualitatif. Sedangkan analisis data dengan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Penanaman nilai-nilai Keagamaan merupakan aspek penting dalam kegiatan mentoring. Karena dalam membangun menteoring, nilai-nilai keagamaan perlu disatukan agar terbentuk kepribadian yang utuh di kalangan peserta didik agar siap menghadapi tantangan zaman. sekarang ini. Adanya kegiatan mentoring yang di lakuan di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Akan dapat membantu siswa lebih mudah dalam mewujudkan nilai-nilai ajaran Islam, ajaran Islam dan nilai-nilai agama. Hal ini dikarenakan selain memungkinkan siswa untuk memperoleh ilmu tentang agama, mereka juga dapat langsung mengaplikasikannya dengan membiasakan diri pada kegiatan sehari-hari yang sesuai dengan ajaran Islam. Kesimpulan dengan demikian setiap sekolah tidak terlepas dari pelaksanaan, kendala yang dihadapi dalam menerapkan pelaksanaan dan solusi terhadap kendala yang dihadapi. Kata Kunci: Nilai-Nilai Keislaman, Mentoringen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU240135;71190211147-
dc.subjectNilai-Nilai Keislaman, Mentoringen_US
dc.titlePENANAMAN NILAI-NILAI KEISLAMAN SISWA MELALUI KEGIATAN MENTORING DI MTs ULUMUL QUR’AN MEDAN TELADAN BARU BARAT KECAMATAN MEDAN KOTAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.36 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract364.64 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II923.4 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V861.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.