Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1049
Title: PENGEMBANGAN E-MODUL LOGIKA MATEMATIKA BERBASIS HOTS BERBANTUAN FLIPBOOK MAKER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MA
Authors: SILOTO, MUHAMMAD FAHMI
Keywords: E – Modul, HOTS, Logika Matematika, Flipbook Maker
Issue Date: 14-Jan-2022
Publisher: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan,Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210327;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa di madrasah aliyah melalui penggunaan e-modul logika matematika berbasis hots berbantuan flipbook maker dan menelaah e-modul logika matematika berbasis hots berbantuan flipbook maker yang efektif terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa di madrasah aliyah. Pengembangan Perangkat pembelajaran ini menggunakan model ADDIE. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa e – modul yang dikembangkan bersifat valid. Hal ini berdasarkan hasil dari enam validator yang berbeda baik dari segi materi, bahasa, dan media dengan skor rata – rata adalah 4,195 dan berada pada kategori valid. Kepraktisan diperoleh dari hasil angket peserta didik dengan skor rata – rata adalah 4,05 dn berada pada katergori praktis. Keefektifan diperoleh dari hasil peningkatan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar dengan skor rata rata adalah 0,44 dan 0,65 yang termasuk kedalam katergori peningkatan sedang.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1049
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography2.59 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract108.18 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I383.91 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V441.53 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.