Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/881
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | AL-FARIZI, JALALUDDIN | - |
dc.date.accessioned | 2021-12-22T03:38:57Z | - |
dc.date.available | 2021-12-22T03:38:57Z | - |
dc.date.issued | 2021-12-22 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/881 | - |
dc.description.abstract | Skripsi ini membahas tentang Hubungan Aktivitas dalam Kerja Kelompok dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa MTs Al Washliyah Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara Tahun pembelajaran 2021/2022. Penelitian ini difokuskan pada aktivitas dalam kerja kelompok siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Al Washliyah Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara tahun pembelajaran 2021/2022, prestasi belajar Fiqih siswa MTs Al Washliyah Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara tahun pembelajaran 2021/2022, dan5 hubungan aktivitas dalam kerja kelompok dengan prestasi belajar mata pelajaran Fiqih siswa MTs Al Washliyah Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara tahun pembelajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif teknik analisis korelasi melalui uji regresi linear. Populasi yang diteliti adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 160 siswa. Dari populasi ini ditetapkan 40 siswa sebagai sampel secara purpossif sampel yakni siswa kelas VIII.A. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket aktivitas dalam kerja kelompok siswa dan tes prestasi belajar Fiqih. Untuk mengetahui hubungan aktivitas dalam kerja kelompok dengan prestasi belajar mata pelajaran Fiqih siswa, maka dilakukan perhitungan menggunakan analisis linearitas regresi sederhana. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan rumus uji t. Berdasarkan teknik analisis data diperoleh hasil penelitian bahwa: Aktivitas dalam kerja kelompok siswa pada mata pelajaran Fiqih mendapat nilai rata-rata 61,38 termasuk dalam peringkat sedang. Prestasi belajar Fiqih siswa mendapat nilai rata-rata 73,38 termasuk dalam kategori baik. Terdapat hubungan aktivitas dalam kerja kelompok dengan prestasi belajar mata pelajaran Fiqih siswa hal ini didasarkan perhitungan persamaan regresi yang berarti setiap kenaikan aktivitas dalam kerja kelompok sebesar satu satuan maka prestasi belajar Fiqih siswa akan naik sebesar 0,60. Semakin tinggi aktivitas dalam kerja kelompok maka semakin tinggi prestasi belajar Fiqih Siswa kelas VIII MTs Al Washliyah Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara tahun pemnbelajaran 2021/2022. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas kerja kelompok dalam pembelajaran Fiqih memberikan hubungan yang positif terhadap peningkatan prestasi belajar Fiqih siswa MTs Al Washliyah Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara tahun pembelajaran 2021/2022. Aktivitas dalam kerja kelompok adalah salah salah satu cara yang digunakan siswa-siswi untuk mendapatkan prestasi belajar yang baik. Tentunya dengan kerja kelompok sudah terbukti siswa dapat meningkatkan prestasi belajarnya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU210245; | - |
dc.subject | Akitivitas dalam Kerja Kelompok dan Prestasi Belajar Fiqih | en_US |
dc.title | HUBUNGAN AKTIVITAS DALAM KERJA KELOMPOK DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA MTs AL WASHLIYAH TITI MERAH KECAMATAN LIMAPULUH PESISIR ABUPATEN BATUBARA TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 457.27 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 104.45 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 282.49 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 611.62 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.