Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/851
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKHAIRLINA, NISA-
dc.date.accessioned2021-10-29T08:09:37Z-
dc.date.available2021-10-29T08:09:37Z-
dc.date.issued2021-10-29-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/851-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas, apa saja kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas, dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Medan Krio Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian lapangan (field research) yang kemudian dikaji dan dianalisis secara teoritis (library research). Adapun informan yang menjadi subjek penelitian adalah Kepala Sekolah dan Guru Pendidikan Agama Islam SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Medan Krio Kabupaten Deli Serdang.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian, kompetensi pedagogik yang dimiliki oleh guru PAI dalam mengelola kelas di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Medan Krio Kabupaten Deli Serdang sudah baik (85%). Indikator dari kompetensi pedagogik yaitu: kemampuan dalam memahami peserta didik, kemampuan dalam membuat perancangan pembelajaran, mengembangkan kurikulum, kemampuan melaksanakan pembelajaran yang mendidik dan kemampuan dalam mengevaluasi hasil belajar. Faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Kabupaten Deli Serdang antara lain: kurang adanya kesadaran dari siswa-siswi akan pentingnya belajar agama Islam, sarana dan prasarana yang kurang memadai, waktu jam pelajaran, yang cenderung menempatkan waktu belajar agama Islam disiang hari atau jam-jam terakhir sehingga siswa sudah merasa jenuh dan kurang bersemangat, terbatasnya sarana pendukung pendidikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU210214;-
dc.titleKOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGELOLA KELAS SMP MUHAMMADIYAH 47 SUNGGAL MEDAN KRIOKABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography197.07 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract58.34 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I189.38 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V431.43 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.