Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/851
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | KHAIRLINA, NISA | - |
dc.date.accessioned | 2021-10-29T08:09:37Z | - |
dc.date.available | 2021-10-29T08:09:37Z | - |
dc.date.issued | 2021-10-29 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/851 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas, apa saja kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas, dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Medan Krio Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian lapangan (field research) yang kemudian dikaji dan dianalisis secara teoritis (library research). Adapun informan yang menjadi subjek penelitian adalah Kepala Sekolah dan Guru Pendidikan Agama Islam SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Medan Krio Kabupaten Deli Serdang.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian, kompetensi pedagogik yang dimiliki oleh guru PAI dalam mengelola kelas di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Medan Krio Kabupaten Deli Serdang sudah baik (85%). Indikator dari kompetensi pedagogik yaitu: kemampuan dalam memahami peserta didik, kemampuan dalam membuat perancangan pembelajaran, mengembangkan kurikulum, kemampuan melaksanakan pembelajaran yang mendidik dan kemampuan dalam mengevaluasi hasil belajar. Faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Kabupaten Deli Serdang antara lain: kurang adanya kesadaran dari siswa-siswi akan pentingnya belajar agama Islam, sarana dan prasarana yang kurang memadai, waktu jam pelajaran, yang cenderung menempatkan waktu belajar agama Islam disiang hari atau jam-jam terakhir sehingga siswa sudah merasa jenuh dan kurang bersemangat, terbatasnya sarana pendukung pendidikan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU210214; | - |
dc.title | KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGELOLA KELAS SMP MUHAMMADIYAH 47 SUNGGAL MEDAN KRIOKABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 197.07 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 58.34 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 189.38 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 431.43 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.