Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/720
Title: | PENGARUH SPIRITUAL KEAGAMAAN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS VII MTs NEGERI 1 GAYO LUES |
Authors: | ANNISA, SITI |
Keywords: | Spritual , Keagamaan, Kecerdasan |
Issue Date: | 11-Oct-2021 |
Publisher: | Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU210083; |
Abstract: | Kecerdasan merupakan hal yang diperhatikan terhadap siswa, hal ini menyangkut masalah psikologis, kecerdasan emosional dapat mengontrol emosi, mengenal diri sendiri, mampu bersosialisasi yang baik, serta memahami orang lain. Kegiatan spiritual keagamaan yang diprogramkan disekolah MTs Negeri 1 Gayo Lues seperti salat duha,salat zuhur, kultum, membaca alquran bersamasama, setoran hafalan quran, dalam penelitian yang dilaksanakan terbukti mampu mempengaruhi kecerdasan emosional siswa. Dalam penelitian ini sebanyak 62 % siswa mengikuti kegiatan yang diprogramkan oleh sekolah, sedangkan keecerdasan emosional siswa yang berp engaruh terhadap kegiatan spiritual keagamaan yang dilaksanakan siswa dengan rata-rata sebanyak 97.08 %, diambil melalui angket yang disebarkan kepada siswa MTs Negeri 1 Gayo Lues. Kegiatan spiritual keagamaan pada sekolah MTs Negeri 1 Gayo Lues terbukti mmpu mempengaruhi kecerdasan emosional para siswa, para siswa mampu beradaptasi dengan lingkungan, mampu memahami temannya serta mampu mengendalikan dirinya. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/720 |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.54 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 24.35 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 162.75 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 606.99 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.