Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/720
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANNISA, SITI-
dc.date.accessioned2021-10-11T06:37:50Z-
dc.date.available2021-10-11T06:37:50Z-
dc.date.issued2021-10-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/720-
dc.description.abstractKecerdasan merupakan hal yang diperhatikan terhadap siswa, hal ini menyangkut masalah psikologis, kecerdasan emosional dapat mengontrol emosi, mengenal diri sendiri, mampu bersosialisasi yang baik, serta memahami orang lain. Kegiatan spiritual keagamaan yang diprogramkan disekolah MTs Negeri 1 Gayo Lues seperti salat duha,salat zuhur, kultum, membaca alquran bersamasama, setoran hafalan quran, dalam penelitian yang dilaksanakan terbukti mampu mempengaruhi kecerdasan emosional siswa. Dalam penelitian ini sebanyak 62 % siswa mengikuti kegiatan yang diprogramkan oleh sekolah, sedangkan keecerdasan emosional siswa yang berp engaruh terhadap kegiatan spiritual keagamaan yang dilaksanakan siswa dengan rata-rata sebanyak 97.08 %, diambil melalui angket yang disebarkan kepada siswa MTs Negeri 1 Gayo Lues. Kegiatan spiritual keagamaan pada sekolah MTs Negeri 1 Gayo Lues terbukti mmpu mempengaruhi kecerdasan emosional para siswa, para siswa mampu beradaptasi dengan lingkungan, mampu memahami temannya serta mampu mengendalikan dirinya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU210083;-
dc.subjectSpritual , Keagamaan, Kecerdasanen_US
dc.titlePENGARUH SPIRITUAL KEAGAMAAN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS VII MTs NEGERI 1 GAYO LUESen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.54 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract24.35 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I162.75 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V606.99 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.