Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/682
Title: PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA AROMA PRIMA SUPERMARKET DI KOTA MEDAN
Authors: YULI, YULI
Keywords: Product Completeness, Location, and Customer Satisfaction
Kelengkapan Produk, Lokasi, dan Kepuasan PelanggaN
Issue Date: 30-Sep-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210046;
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kelengkapan produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Aroma Prima Supermarket, apakah lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Aroma Prima Supermaket dan apakah kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Aroma Prima Supermarket. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk terhadap kepuasan pelanggan pada Aroma Prima Supermarket, untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Aroma Prima Supermarket dan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Aroma Prima Supermarket. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Aroma Prima Supermarket. Sampel pada penelitian ini sebanyak 82 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > nilai t tabel yaitu 3,309 > 1,990 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Yang berarti bahwa kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Aroma Prima Supermarket, lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan t hitung > nilai t tabel yaitu 5,718 > 1,990 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Yang berarti bahwa lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Aroma Prima Supermarket dan secara bersama-sama variabel kelengkapan produk dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Aroma Prima Supermarket. Hal ini dibuktikan dengan nilai f hitung > nilai f tabel yaitu 3,11 atau F hitung 92,966 > 3,11 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/682
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography707.29 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract35.59 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I143.84 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI521.47 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.