Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/598
Title: | DESAIN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI MATRIKS KELAS XI SMA |
Authors: | ABDUL, SYAHRUNI RAHMIDA |
Keywords: | Modul Pembelajaran, High Order Thinking Skills (HOTS) |
Issue Date: | 4-Feb-2021 |
Publisher: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU200251; |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan mendesain modul pembelajaran matematika berbasis High Order Thinking Skills pada materi matriks kelas XI SMA yang memenuhi kriteria valid dan layak. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (R&D) dengan desain pendekatan ADDIE. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi RPP dan modul pembelajaran. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan validasi ahli yang dilakukan oleh empat orang ahli. Hasil analisis data penilaian kevalidan modul pembelajaran matematika, diperoleh rata-rata skor validasi mencapai dari skor maksimal menunjukkan bahwa modul pembelajaran matematika memenuhi kriteria sangat baik. Hasil analisis data kelayakan modul pembelajaran matematika yang diperoleh dengan menghitung skor total pada lembar validasi, menunjukkan bahwa persentase kelayakan modul pembelajaran matematika mencapai dari presentase kelayakan maksimal. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran matematika yang didesain telah memenuhi kriteria sangat valid dan sangat layak untuk digunakan. Kata |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/598 |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 6.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 338.17 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 176.56 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 1.71 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.