Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/598
Title: DESAIN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI MATRIKS KELAS XI SMA
Authors: ABDUL, SYAHRUNI RAHMIDA
Keywords: Modul Pembelajaran, High Order Thinking Skills (HOTS)
Issue Date: 4-Feb-2021
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200251;
Abstract: Penelitian ini bertujuan mendesain modul pembelajaran matematika berbasis High Order Thinking Skills pada materi matriks kelas XI SMA yang memenuhi kriteria valid dan layak. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (R&D) dengan desain pendekatan ADDIE. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi RPP dan modul pembelajaran. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan validasi ahli yang dilakukan oleh empat orang ahli. Hasil analisis data penilaian kevalidan modul pembelajaran matematika, diperoleh rata-rata skor validasi mencapai dari skor maksimal menunjukkan bahwa modul pembelajaran matematika memenuhi kriteria sangat baik. Hasil analisis data kelayakan modul pembelajaran matematika yang diperoleh dengan menghitung skor total pada lembar validasi, menunjukkan bahwa persentase kelayakan modul pembelajaran matematika mencapai dari presentase kelayakan maksimal. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran matematika yang didesain telah memenuhi kriteria sangat valid dan sangat layak untuk digunakan. Kata
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/598
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography6.74 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract338.17 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I176.56 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V1.71 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.