Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/592
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSETIAWATI, CERI-
dc.date.accessioned2021-02-06T03:34:37Z-
dc.date.available2021-02-06T03:34:37Z-
dc.date.issued2021-02-06-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/592-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan kelayakan modul dengan bantuan media blog sebagai bahan ajar materi pembelajaran menulis karya ilmiah kelas XI SMA melalui pendekatan genre report. Sumber data pada penelitian ini berupa kuesioner. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah data deskripsi kuantitatif sebagai data pokok yang terkumpul melalui instrumen dengan skala likert. Responden dalam penelitian ini adalah ahli materi/bahasa, ahli desain dan ahli media. Metode penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan 4-D oleh Thiagarajan yang terdiri dari empat tahap yaitu define, design, development, dan dissemanitoin. Penelitian ini hanya dibatasi pada tahap pengembangan (development). Peneliti hanya mennggunakan tahap validasi oleh enam validator ahli, karena situasi saat ini sedang terjadi pandemik covid-19 sehingga tidak dapat dilakukan untuk tahap penyebarluasan (dissemanition). Respon ahli materi terhadap bahan ajar berupa modul yang dikembangkan diperoleh rata-rata keseluruhan aspek materi 94% dengan kriteria “sangat memuaskan” artinya produk layak dan valid untuk diuji kelompok kecil dan kelompok besar. Sementara ahli desain diperoleh rata-rata keseluruhan aspek desain 81% dengan kriteria “sangat memuaskan” artinya produk layak dan valid untuk diuji cobakan oleh kelompok kecil dan kelompok besar. Dan untuk ahli media diperoleh rata-rata keseluruhan aspek media blog 91% dengan kriteria “sangat memuaskan” artinya media layak dan valid untuk diuji coba kelompok kecil dan kelompok besar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU200217;-
dc.subjectPenelitian pengembangan 4-D, Modul, Karya Ilmiah, Genre Report, Media Blogen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL MENULIS KARYA ILMIAH MELALUI PENDEKATAN GENRE REPORT DENGAN MEDIA BLOG KELAS XI SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography2.65 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract123.37 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I319.05 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V2.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.