Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/552
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FATIMAH, SRI | - |
dc.date.accessioned | 2021-02-03T04:33:10Z | - |
dc.date.available | 2021-02-03T04:33:10Z | - |
dc.date.issued | 2021-02-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/552 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap kemampuan penguasaan konsep matematika siswa, (2) pengaruh locus of control terhadap kemampuan penguasaan konsep siswa , (3) ada-tidaknya interaksi antara model pembelajaran dengan locus of control yang dimiliki siswa dalam memengaruhi penguasaan konsep matematika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 3 Langkat sebanyak 306 siswa. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VII-6 dan VII-7 sebagai sampel dengan responden sebanyak 60 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan penguasaan konsep matematika dan angket locus of control yang telah dinyatakan valid dan reliabel, dan instrumen berdistribusi normal dan homogen. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji Regresi Linear Sederhana dan uji Anava Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh model guided discovery learning terhadap penguasaan konsep matematika siswa; (2) ada pengaruh Locus of control terhadap penguasaan konsep matematika siswa; (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan Locus of control dalam memberikan pengaruh terhadap penguasaan konsep matematika siswa | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU200147; | - |
dc.subject | guided discovery learning, locus of control, penguasaan konsep, konsep matematika | en_US |
dc.subject | guided discovery learning, locus of control, mastery of concept, mathematical concepts | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MTs NEGERI 3 LANGKAT | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.7 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 99.31 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 399.79 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 698.21 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.