Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/550
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | YULIANI, WELI | - |
dc.date.accessioned | 2021-02-03T03:49:41Z | - |
dc.date.available | 2021-02-03T03:49:41Z | - |
dc.date.issued | 2021-02-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/550 | - |
dc.description.abstract | Latar Belakang: Gadget atau gawai adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan yang dirancang lebih canggih. Pada zaman sekarang penggunaan gadget tidak memandang usia khususnya pada anak sekolah sering menimbulkan masalah pada proses belajar. Metode: Penelitian ini bersifat survey analitik dengan pendekatan Crossectional, sampel diambil dengan teknik total sampling yaitu teknik penentuan dengan mengambil seluruh anggota populasi sebagai responden sebanyak 129 responden. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan nilai rata-rata rapot. Uji statistic menggunakan uji spearman dengan derajat kepercayaan 95% dan α 5% (α=0,005). Hasil: Pada uji normalitas nilai prestasi belajar menunjukan nilai p =.000. Nilai p prestasi belajar berada pada posisi lebih kecil dari nilai p (0,05). Nilai p manfaat penggunaan gadget menunjukkan nilai .007 yang lebih besar dari nilai p ( 0,05). Berdasarkan hasil tersebut berarti tes normalitas distribusinya tidak normal. Hasil uji analisa spearman di dapati nilai p = 0,030 dimana 0,030 lebih kecil dari 0,05. Kesimpulan: Uji analisa spearman di dapati nilai p = 0,030 dimana 0,030 lebih kecil dari 0,05 maka, kesimpulan bahwa hubungan manfaat penggunaan gadget dengan prestasi belajar, H0 ditolak yang berarti terdapat hubungan antara manfaat penggunaan gadget dengan prestasi belajar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Kedokteran, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU200203; | - |
dc.subject | Hubungan, Gadget, Prestasi belajar, siswa/i. | en_US |
dc.subject | Relationships, Gadgets, Learning achievement, students. | en_US |
dc.title | HUBUNGAN MANFAAT PENGGUNAAN GADGET DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA/I SMP HARAPAN 1 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Kedokteran |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 128.15 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 179.8 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 607.48 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.