Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4386
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NURWANDA, FITRI | - |
dc.date.accessioned | 2025-02-06T08:53:17Z | - |
dc.date.available | 2025-02-06T08:53:17Z | - |
dc.date.issued | 2025-02-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4386 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIRKRITIS SISWAKELASIX MTSNEGERI1DELI SERDANG Fitri Nurwanda Email : Fitrinurwanda7@gmail.com Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai pengaruh model pembelajaran Problem Posing terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IX MTs Negeri 1 Deli Serdang. Model pembelajaran Problem Posing diterapkan pada kelompok eksperimen sedangkan kelas kontrol menggunakan kelompok konvesional. Penelitian ini mengunakan metode quasi – eksperimen dengan desain pretest – posstest. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa pada kelompok eksperimen mengalami peningkatan signifikasi dalam kemampuan berpikir kritis deibandingkan kelas kontrol. Penggunaan model pembelajaran Problem Posing efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa, khususnya pada materi bilangan berpangkat. Penelitian ini dapat menjadi acuan dalam pengembangan metode pembelajaran untuk meningkatkan kualits pendidikan, khususnya dalam matematika. Adapun hasil uji N –gain memperoleh nilai peningatan pada kelas eksperimen sebesar 0,91. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pembelajaran problem posing terhadap kemampuan berpikir kritis dengan besar nilai peningkatan 0,91 terhadap kemampua berpikir kritis pada kategori tinggi Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis matematis, Model pembelajaran, Problem Posing | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Uisu250455;71200514001 | - |
dc.subject | Kemampuan Berpikir Kritis matematis, Model pembelajaran, Problem Posing. | en_US |
dc.subject | Mathematical Critical Thinking Ability, Learning Model, Problem Posing | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIRKRITIS SISWAKELASIXMTS NEGERI1DELI SERDANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography.pdf | 1.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract.pdf | 125.29 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I, II.pdf | Chapter I, II.pdf | 878.84 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter III, IV, V.pdf | 893.31 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.