Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4368
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ALAM TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA DALAM MENGIDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DI THE LEHU GARDEN
Authors: INDARU, LUTHFIA
Keywords: Literasi Sains Mahasiswa, Metode Pembelajaran Berbasis Alam
Issue Date: 5-Feb-2025
Series/Report no.: Uisu250437;71200515002
Abstract: ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ALAM TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA DALAM MENGIDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DI THE LEHU GARDEN Luthfia Indaru Email : luthfiaindaru08@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis alam terhadap tingkat kemampuan literasi sains mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UISU Medan dalam mengidentifikasi tumbuhan angiospermae di the lehu garden. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan April-Juni 2024 di The Lehu Garden. Penelitiain ini menggunakan metode eksperimen semu (Quasi Eksperiment) dengan populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UISU Medan aktif T.A 2023/2024 berjumlah 32 orang yang kemudian dijadikan sampel berupa sampel total yang memiliki jumlah sama dengan populasi yaitu sebanyak 32 orang. Instrument dalam penelitian ini adalah test kemampuan literasi sains berupa pre-test dan post-test, lembar observasi, dan juga lembar angket. Kata kunci : Literasi Sains Mahasiswa, Metode Pembelajaran Berbasis Alam
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4368
Appears in Collections:Pendidikan Biologi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf638.41 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf159.15 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II.pdf586.46 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V.pdf663.88 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.