Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4083
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAl Farizi, Salman-
dc.date.accessioned2025-02-03T03:47:32Z-
dc.date.available2025-02-03T03:47:32Z-
dc.date.issued2025-02-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4083-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kembar Cafe Padangsidempuan melalui media sosial Instagram dalam menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara dan observasi untuk mendapatkan data yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kembar Cafe Padangsidempuan menggunakan strategi komunikasi yang efektif dengan memanfaatkan elemen elemen dari model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dan The Circular Model of Some. Cafe ini menarik perhatian konsumen melalui penggunaan visual yang menarik dan promosi diskon, membangun minat melalui konten interaktif seperti cerita di Instagram dan lomba foto, serta mendorong keinginan dengan memamerkan testimoni pelanggan. Selanjutnya, Kembar Cafe mengarahkan tindakan konsumen dengan memberikan informasi yang jelas tentang lokasi dan menu. Model The Circular Model of Some juga diaplikasikan dengan memanfaatkan media sosial sebagai platform utama untuk pemasaran, yang memungkinkan interaksi dua arah antara konsumen dan Cafe. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif melalui media sosial Instagram dapat meningkatkan loyalitas dan minat konsumen terhadap Kembar Cafe. Dengan demikian, penerapan strategi ini dapat menjadi referensi bagi bisnis kuliner lainnya dalam memaksimalkan penggunaan media sosial untuk kegiatan pemasaran. KATA KUNCI : Komunikasi pemasaran, Instagram, Kembar Cafe, AIDA, The Circular Model of Some, media sosial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU250139;71200612017-
dc.subjectKomunikasi pemasaran, Instagram, Kembar Cafe, AIDA, The Circular Model of Some, media sosial.en_US
dc.subjectMarketing communication, Instagram, Twin Cafe, AIDA, The Circular Model of Some, social media.en_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMASARAN KEMBAR CAFE PADANGSIDEMPUAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAMen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ilmu Komunikasi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.97 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf352.17 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf475.46 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf559.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.