Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4077
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMambang, Rizma Fazri-
dc.date.accessioned2025-02-03T03:40:12Z-
dc.date.available2025-02-03T03:40:12Z-
dc.date.issued2025-02-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4077-
dc.description.abstractStrategi tentunya sangat dibutuhkan dalam kegiatan humas, agar aktivitas dan perannya dapat lebih efektif dan maksimal. Strategi yang digunakan humas harus diperhatikan karena itu merupakan petunjuk dan langkah-langkah humas dalam usaha meningkatkan citra lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi humas Universitas Islam Sumatera Utara dalam meningkatkan citra lembaga. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif menggunakan teori Cutlip-Center-Broom. Informan dalam penelitian ini adalah kepala biro humas Universitas Islam Sumatera Utara dan kepala divisi humas Universitas Islam Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengenai strategi humas UISU dalam meningkatkan citra lembaga ini, dapat dilihat dari empat aspek yaitu menemukan masalah, perencanaan dan penyusunan program, melakukan tindakan dan berkomunikasi, dan evaluasi program. Dalam aspek menemukan masalah, Saat ini humas UISU memiliki sedikit masalah dan keterbatasan di alat/media. Perencanaan dan penyusunan program, humas UISU merencanakan pemanfaatan yang lebih optimal terhadap platform-platform media sosial yang berbasis IT. Melakukan tindakan dan berkomunikasi, tindakan lobby atau negosiasi ditanggung jawabi secara operasional oleh bapak Zakaria selaku kepala biro humas, dan secara kebijakan oleh pihak rektorat (Wakil Rektor 4). Evaluasi program, evaluasi setiap program yang telah dilaksanakan, pihak biro humas selalu melakukan rapat evaluasi, guna untuk mengatasi, membahas masalah dan yang menjadi kendala saat program tersebut berlangsung. KATA KUNCI : Strategi, Humas, Citraen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU250138;71200612039-
dc.subjectStrategi, Humas, Citraen_US
dc.subjectStrategy, Public Relations, Imageen_US
dc.titleSTRATEGI HUMAS UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA DALAM MENINGKATKAN CITRA LEMBAGAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ilmu Komunikasi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf682.94 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf45.96 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf413.54 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf1.24 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.