Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4067
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIRSAN, M. RIDHO-
dc.date.accessioned2025-02-03T02:48:56Z-
dc.date.available2025-02-03T02:48:56Z-
dc.date.issued2025-02-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4067-
dc.description.abstractSkripsi ini membahas Bagaimana Peranan komunikasi interpersonal terhadap manager dan cleaning service di cafe Amaliun Food Court terhadap kebersihan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif Kualitatif terhadap data hasil penelitian. Data hasil penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, studi pustaka. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam. Sedangkan instrumen (alat) penelitiannya adalah mencatat hasil observasi, pedoman wawancara, mensitir kepustakaan (buku, teks, dokumentasi, file, jurnal, artikel di media massa cetak). Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian besar peranan baik bentuk penerapannya maupun hubungan komunikasi atasan dan bawahan dapat meningkatkan motivasi kerja Cleaning Service. Namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan yakni bagaimana Peranan Komunikasi pimpinan terhadap bawahannya, kondisi tempat kerja yang lebih baik, dan pekerjaan yang lebih bervariatif. Terpenuhinya suasana kerja yang menyenangkan dan termotivasi untuk bekerja, bukan hanya dari sosok pimpinan yang demokratis dan memiliki otoritas dalam kepemimpinannya. Tetapi semangat kerja sama, komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan maupun sesama pegawai terjalin baik, dan tersedianya fasilitas kantor membuat pegawai merasa betah dan nyaman dalam bekerja.Komunikasi yang efektif antara atasan dan bawahan maupun sesame pegawai agar terjalin dengan harmonis dalam bekerja, keterbukaan dalam berkomunikasi, berkoordinasi dalam aktifitas kegiatan dapat mejadi pengaruh dalam meningkatkan motivasi kerja. Kata Kunci: Komunikasi Organisasi, Komunikasi Interpersonal, Management Kepemimpinan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU250132;71200612015-
dc.subjectKomunikasi Organisasi, Komunikasi Interpersonal, Management Kepemimpinan.en_US
dc.subjectOrganizational Communication, Interpersonal Communication, Leadership Management.en_US
dc.titlePERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MANAGER TERHADAP CLEANING SERVICE DI CAFE AMALIUN FOOD COURT TERHADAP KEBERSIHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ilmu Komunikasi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf744.97 kBAdobe PDFView/Open
Abstract .pdfAbstract .pdf199.78 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II.pdf838.2 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V.pdf502.81 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.