Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3975
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFATAHILAH, R-
dc.date.accessioned2025-01-30T08:16:31Z-
dc.date.available2025-01-30T08:16:31Z-
dc.date.issued2025-01-30-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3975-
dc.description.abstractABSTRAK R. Fatahilah. 71200311013. Pengaruh Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU). Skripsi Universitas Islam Sumatera Utara Fakultas Ekonomi, 2024, Dosen Pembimbing Dr. Zulkifli Siregar. SE M.Si dan M. Sahnan, SE. MM. Ada tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengetahuan warga tentang Perbankan Syariah Terhadap minat memilih produk Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU). Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan warga tentang Perbankan Syariah terhadap minat memilih produk Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uisu). Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU stambuk 2020/2021 berjumlah 200 orang.Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU stambuk 2020/2021 berjumlah 200 orang. Pengolahan data menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis yaitu uji t. Hasil penelitian diperoleh bahwa pengetahuan warga tentang perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan (0,000 < 0,05) secara parsial terhadap Minat Memilih Produk. Hal ini berarti, pada pengetahuan warga tentang perbankan syariah, Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan nilai R Square (R2) sebesar 0.42.3% menunjukkan pengetahuan warga tentang perbankan syariah (X) mampu menjelaskan minat memilih produk (Y) sebesar 30%. Sedangkan sisanya sebesar 57.7 % dapat dijelasnya oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. R = 0.653 menunjukkan hubungan antara pengetahuan warga tentang perbankan syariah (X) terhadap minat memilih produk adalah sebesar 65.3%. Hal ini berarti bahwa pengetahuan warga tentang perbankan Syariah (X) dan minat memilih produk (Y) memiliki hubungan yang cukup erat. Kata Kunci: Pengetahuan Warga, Minat Memilih Produken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU250018;71200311013-
dc.subjectKata Kunci: Pengetahuan Warga, Minat Memilih Produken_US
dc.subjectKeywords: Citizen Knowledge, Interest in Choosing Productsen_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN WARGA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ekonomi Pembangunan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf233.67 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf83.91 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf203.47 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V,VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V,VI.pdf573.57 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.