Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3759
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDAULAY, HAFIFA KHAIRIAH-
dc.date.accessioned2024-09-06T03:56:06Z-
dc.date.available2024-09-06T03:56:06Z-
dc.date.issued2024-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3759-
dc.description.abstractABSTRAK Latar belakang : Mutu pelayanan kesehatan berkaitan erat dengan kepuasan pasien dan menjadi salah satu alat ukur keberhasilan kualitas pelayanan kesehatan. Mutu pelayanan kesehatan yang baik dapat memberikan rasa puas pada pasien maupun keluarga pasien. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien di ruang rawat inap anak RSUD DR. H.Yuliddin Away Aceh Selatan pada tahun 2023. Metode: Jenis penelitian ini adalah analitik dengan desain cross sectional. Sampel penelitian ini sebanyak 148 keluarga/pendamping pasien yang dirawat di Ruang Rawat Inap Anak RSUD DR. H. Yuliddin Away Aceh Selatan pada tahun 2023. Hasil : Mutu pelayanan pada Dimensi Reliabilitas (reliability) sebagian besar responden sebanyak 104 responden (70,3%) memilih kategori baik. Dimensi Daya tanggap (responsiveness) sebagian besar responden sebanyak 119 responden (80,4%) memilih kategori baik. Dimensi Jaminan (assurance) sebagian besar responden sebanyak 112 responden (75,7%) memilih kategori baik. Dimensi Empati (emphaty) sebagian besar responden sebanyak 101 responden (68,2%) memilih kategori baik. Dimensi Bukti fisik (tangibles) sebagian besar responden sebanyak 113 responden (76,4%) memilih kategori baik. Tingkat kepuasan keluarga pasien sebagian besar responden sebanyak 129 responden (87,2%) merasa puas dengan pelayanan. Kesimpulan : Terdapat hubungan yang signifikan antara Mutu Pelayanan terhadap Kepuasan keluarga di Ruang Rawat Inap Anak RSUD Dr. H. Yuliddin Away Aceh Selatan Tahun 2023. Kata kunci : Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Ruang Rawat Inapen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Kedokteran, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseries;71190811106-
dc.subjectMutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Ruang Rawat Inapen_US
dc.titleHUBUNGAN MUTU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PADA KELUARGA PASIEN DI RUANG RAWAT INAP ANAK RSUD DR. H. YULIDDIN AWAY ACEH SELATAN TAHUN 2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Kedokteran

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography3.64 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract136.24 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II363.29 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V322.16 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.