Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3743
Title: PENERAPAN ALGORITMA APRIORI DALAM MENENTUKAN TINGKAT PENGGUNAAN OPEN AI DI LINGKUNGAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UISU
Authors: AULIA, FAUZAN SYAHRI
Keywords: Kata Kunci: Penggunaan, OpenAI, Apriori
Issue Date: 4-Sep-2024
Publisher: FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA
Series/Report no.: Uisu240842;71210915072
Abstract: ABSTRAK Penggunaan teknologi OpenAI telah menjadi sorotan utama dalam pengembangan kecerdasan buatan (AI) di berbagai bidang, termasuk pendidikan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat penggunaan OpenAI di lingkungan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dengan menerapkan algoritma Apriori. Metode ini digunakan untuk menganalisis pola penggunaan OpenAI berdasarkan data transaksi yang dikumpulkan dari mahasiswa. Hasil penelitian nilai minimum support = 0,6 dan nilai minimum confidence = 0,7 menunjukkan hasil yang signifikan dengan menggunakan algoritma aptiori. Hasil penentuan penilaian penggunaan ChatGPT sebagai AI yang dapat membantu mahasiswa pada skripsi ini memiliki nilai rata-rata 33,33% ditiap kombinasi 3- itemset, oleh karena itu penggunaan ChatGPT dikalangan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dianggap mampu membantu dan memuaskan dalam memudahkan mahasiswa untuk belajar. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi pengembangan kurikulum dan pengajaran di program Teknik Informatika UISU serta merancang strategi untuk meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan OpenAI di lingkungan akademik. Kata Kunci: Penggunaan, OpenAI, Apriori
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3743
Appears in Collections:Teknik Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.1 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf28.73 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf672.63 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf853.77 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.