Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3662
Title: Diajukan untuk Melengkapi Tugas dan Memenuhi Syarat Mencapai Gelar Sarjana Pendidikan Program Studi Pendidikan Kimia
Authors: Laia, Mesrawati
Keywords: Indikator Alami, LKS, Hasil Belajar dan Kedisplinan Siswa
Issue Date: 4-Sep-2024
Publisher: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: Uisu2403793;71190517005
Abstract: PENGGUNAAN INDIKATOR ALAMI KAJIAN ASAM BASA PADA LKS BERBASIS SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MENUMBUHKAN KEDISPLINAN SISWA. Mesrawati Laia E-mail : mesrawatilaialaiamesra@gmail.com Pada penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan penggunaan dari indikator alami kajian asam basa pada LKS dan medeskripsikan pengaruh penggunaan LKS terintegrasi indikator alami pada kajian asam basa pada pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar dan menumbuhkan kedisplinan siswa. Metode pada penelitian ini one group design yakni penelitian yang hanya dilakukan pada satu kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, pretes dan postes dan lembar observasi kedisplinan siswa. Hasil penelitian ini diperoleh presentase rata-rata observasi keterlaksanan pembelajaran sebesar 100% dengan kategori sangat baik, dengan nilai rata-rata pretes sebesar 46,1 dan nilai rata-rata postes sebesar 81 dengan N-Gain skor pada pretes dan postes sebesar 0,5 dangan kategori sedang dan persentase N-Gain sebesar 56,10%. Sedangkan pada kedisplinan siswa di dapatkan N presentase rata-rata sebesar 89,53% yang dapat dikategorikan sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan indikator alami kajian asam basa pada lks cukup efektif dapat meningkat hasil belajar siswa dan menumbuhkan kedisplinan siswa dalam pembelajaran. Kata Kunci : Indikator Alami, LKS, Hasil Belajar dan Kedisplinan Siswa
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3662
Appears in Collections:Pendidikan Kimia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover,Bibliography.pdf1.99 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf9.34 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf280.68 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf344.74 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.