Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3518
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, FARADILLA FAKHIRAH-
dc.date.accessioned2024-09-03T02:04:33Z-
dc.date.available2024-09-03T02:04:33Z-
dc.date.issued2024-09-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3518-
dc.description.abstractFaradilla Fakhirah Lubis, NPM : 71200312077., Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Minyak Kelapa Sawit (CPO) Pada PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO), dibimbing oleh : Dr.Hj Nilawati Nasti.SE.,M.M Sebagai Pembimbing I dan Ilham Sonata.S.E.,M.M Sebagai Pembimbing II. Crude Palm Oil (CPO) merupakan komoditas di Indonesia yang mempunyai nilai strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang tepat digunakan oleh sebuah perusahaan terhadap peningkatan penjualan minyak kelapa sawit dengan menggunakan analisis SWOT. Strategi pemasaran perusahaan pada dasarnya memperhatikan hal-hal seperti, menganalisis peluang pasar, menyusun strategi pemasaran, merencanakan program pemasaran, dan mengkoordinasikan upaya pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang berdasarkan pendekatan deskriptif dengan menggunakan dua jenis data yang primer dan data sekunder. Beberapa metode pengujian yang merupakan langkah langkah dan uji analisis SWOT dengan menggunakan matriks IFAS dan matriks EFAS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa matriks IFAS (0,06) digunakan sebagai sumbu x (horizontal) pada diagram SWOT dan nilai hasil uji matriks EFAS (1,12) digunakan sebagai sumbu y (vertikal) pada diagram SWOT . Hasil pengaplikasian nilai hasil uji matriks IFAS dan matriks EFAS pada diagram SWOT menerangkan bahwa pada daerah I dimana pada daerah itu menggambarkan bahwa faktor faktor internal perusahaan dalam keadaan kuat. Hasil analisis SWOT yang digambarkan dengan menggunakan diagram SWOT menunjukkan perusahaan perusahaan berada pada kuadran I dimana hal tersebut berarti bahwa PT perkebunan Nusantara III Medan adalah strategi agresif yaitu perusahaan harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Penjualanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu2403681;71200312077-
dc.subjectStrategi Pemasaran, Analisis SWOT, Penjualanen_US
dc.titleANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN MINYAK KELAPA SAWIT (CPO) PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III (PERSERO)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf440.55 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf11 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf277.35 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf528.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.