Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3505
Title: PENGARUH PROMOSI DAN HARGA DI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK FASHION PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA
Authors: AGUSTIN, DELA AYU
Keywords: Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 2-Sep-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: Uisu2403666;71200312066
Abstract: DELA AYU AGUSTIN, NPM : 71200312066, Pengaruh Promosi dan Harga di Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada mahasiswa/i fakultas ekonomi dan bisnis universitas Islam Sumatera Utara di bimbing oleh : Dr.Tengku Ahmad Helmi. S.E., M.Si Sebagai Pembimbing I dan Julkarnain., S.Ag,. S.E., M.M Sebagai Pembimbing II Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel penelitian berjumlah 92 responden diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang merupakan jenis sampel non-probabilitas. Metode analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan IBM SPSS Statistic Ver 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Medan sementara variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU. Variabel promosi dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Medan. Koefisen determinasi menunjukkan bahwa variabel promosi dan harga mempunyai derajad hubungan yang lemah sebesar 17.2% sedangkan sisanya 82.8% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3505
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.05 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf10.06 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf257.98 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf608.08 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.