Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3227
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFADILAH, FAUZIATUL-
dc.date.accessioned2024-08-28T03:39:17Z-
dc.date.available2024-08-28T03:39:17Z-
dc.date.issued2024-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3227-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kreativitas guru tahfidz dalam memotivasi menghafal Al-Qur’an siswa kelas VII SMP IT Al Munadi Medan dan untuk megetahui faktor pendukung dan faktor penghambat kreativitas guru tahfidz dalam memotivasi menghafal Al-Qur’an siswa kelas VII SMP IT Al-Munadi Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah pnelitian kualitatif penelitian yang menggunakan tenik pengumpulan data berupa observasi yang dilakukan peneliti, wawancara kepada kepala sekolah, kordinator tahfidz, guru tahfidz dan siswa kelas VII SMP IT Al-Munadi Medan, dan dokumentasi sebagai penguat penelitian. Selanjutnya hasil dari teknik tersebut dipilih sesuai dengan fokus penelitian. Untuk melihat keabsahan data digunakan teknik triangulasi data dan kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Kreativitas Guru Tahfidz dalam Memotivasi Menghafal Al-Qur’an Siswa Kelas VII SMP IT Al-Munadi Medan bahwa kreativitas guru tahfidz harus ada pada diri guru tahfidz dan sangat dibutuhkan, karena guru yang memiliki kreativitas mampu mendorong, membimbing dan mendidik siswa untuk menghafal disekolah. Hasil peelitian menunjukkan bahwa kreativias yang dilakukan guru tahfidz dalam memotivasi menghafal Al-Qur’an siswa kelas VII SMP IT Al-Munadi Medan yaitu pemberian nasehat, dalam membimbing siswa thafidz guru menggunakan metode bermain game, kreativitas guru tahfidz dalam menggunakan media pembelajaran tafidz, pemberian Reward dan Punishment. Faktor pendukung kreativitas guru tahfidz dalam memotivasi menghafal siswa yaitu adanya pelatihan tahsin, bangunan sekolah yang layak, adanya ruang dan dukungan bagi guru untuk melakukan hal baru. Faktor penghambat kreativitas guru tahfidz dalam memotivasi menghafal siswa yaitu keterbatasn waktu, terbtasnya sarana dan prasarana media elektronik, kurangnya motivasi dari diri siswa dalam menghafal Al-Qur’an. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Motivasi, Mengahafal Al-Qur’an xen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu2403435;71200211020-
dc.subjectKreativitas Guru, Motivasi, Mengahafal Al-Qur’anen_US
dc.titleKREATIVITAS GURU TAHFIDZ DALAM MEMOTIVASI MENGHAFAL AL-QUR’AN SISWA KELAS VII SMP IT AL-MUNADI MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf2.28 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf177.51 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf363.54 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf398.28 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.