Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3192
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSYAHRIN, ALFI-
dc.date.accessioned2024-08-27T08:38:35Z-
dc.date.available2024-08-27T08:38:35Z-
dc.date.issued2024-08-27-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3192-
dc.description.abstractNama : ALFI SYAHRIN, NPM : 71200211054, Judul : PEMAHAMAN SISWA TENTANG AL-QURAN DAN HADIS MELALUI METODE CERAMAH DAN DISKUSI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII MTs. AL-WASHLIYAH BANGUN PURBA Pembelajaran Ak-Qur’an hadis di MTs. Al-Washliyah Bangun Purba, peneliti menemukan beberapa masalah seperti adanya cara yang kurang tepat dalam proses pembelajaran, dampak dari hal tersebut yakni siswa kurang faham terhadap materi yang diajarkan, beberapa siswa tidak memperhatikan atau bahkan tidak memahami pelajaran sama sekali, hal ini biasanya disebabkan oleh ketidak nyamanan siswa dengan cara guru ketika sedang mengajarkan suatu materi, karena guru terkesan menjelaskan saja, sehingga anak didik merasa proses pembelajaran merasa bosan dengan terlaksananya pembelajaran. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penggunaan metode ceramah dan diskusi di kelas VIII MTs. Al-Washliyah Bangun Purba. Apakah ada peningkatan Pemahaman Siswa yang diajarkan melalui metode ceramah dan diskusi tentang Al-Quran dan Hadis di Kelas VIII MTs. Al-Washliyah Bangun Purba. Apa saja faktor pendukung dalam penggunaan metode ceramah dan diskusi dalam pemahaman Al-Qur’an dan hadis siswa Kelas VIII MTs. Al-Washliyah Bangun Purba. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis deskrtiptif. Hasil penelitian ini adalah Penggunaan metode ceramah dan diskusi di kelas VIII MTs. Al-Washliyah Bangun Purba pada pelajaran Al-Qur’an hadis diterapkan dengan memadukan kedua metode yaitu dengan terlebih dahulu memberikan penjelasan terhadap materi yang diajarkan kemudian melakukan diskusi kelompok. Terdapat peningkatan Pemahaman Siswa yang diajarkan melalui metode ceramah dan diskusi tentang Al-Quran dan Hadis di Kelas VIII MTs. Al-Washliyah Bangun Purba, peningkatan tersebut adalah kemampuan memahami, menjawab pertanyaan guru dan peningkatan nilai hasil belajar. Faktor pendukung dalam penggunaan metode ceramah dan diskusi dalam pemahaman Al-Qur’an dan hadis siswa Kelas VIII MTs. Al-Washliyah Bangun Purba adalah faktor internal yaitu kemauan dari diri siswa sendiri dan faktor eksternal yaitu kemampuan guru menguasai materi dan metode pembelajaran serta pemenuhan sarana dan prasarana belajar. Kata Kunci : Pemahaman, Metode Ceramah dan Diskusi Kelompken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu2403414;71200211054-
dc.subjectPemahaman, Metode Ceramah dan Diskusi Kelompken_US
dc.titlePEMAHAMAN SISWA TENTANG AL-QURAN DAN HADIS MELALUI METODE CERAMAHDAN DISKUSI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII MTs. AL-WASHLIYAH BANGUN PURBAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf372.34 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf125.15 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf392.6 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf269.48 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.