Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3068
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, MUHAMMAD LUTHFI-
dc.date.accessioned2024-08-21T02:41:03Z-
dc.date.available2024-08-21T02:41:03Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3068-
dc.description.abstractRINGKASAN Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Pemasaran Teh (Camellia Sinensis) Di PT. Perkebunan Nusantara IV, Sumatera Utara dengan Menganalisis bauran pemasaran teh yang dilakukan oleh perusahaan PT. Perkebunan Nusantara IV dan Menganalisis Strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan PT. Perkebunan Nusantara IV. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Metode Analisa Data yang digunakan dalam penelitian ini Menganalisis bauran pemasaran Teh PTPN IV dan Menganalisis Strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan PT. Perkebunan Nusantara IV melalui 3 Tahap yaitu Tahap Masukan mengunakan Matriks IFE (Internal Factors Evaluation) & Matriks EFE (Eksternal Factors Evaluation) dan Tahap Analisis mengunakan Matriks IE (Internal-Eksternal) & Matriks SWOT serta Tahap Pengambilan Keputusan dengan Matriks Quantitative Strategic Planning Matriks (QSPM). Strategi pemasaran adalah upaya untuk memasarkan serta mengenalkan suatu produk maupun jasa pada masyarakat. Bauran Pemasaran merupakan strategi dalam mengkombinasi dan koordinasi kegiatan kegiatan pemasaran supaya dapat hasil yang memuaskan dan program pemasaran berjalan secara optimal dan efektif. Bauran pemasaran dalam penelitian ini terdapat himpunan variabel pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu Produk (Product), Harga (Price), Distribusi (Place), dan Promosi (Promotion), Partisipan/Orang (People), Proses (Process), Lingkungan Fisik (Physical evidence). Kesimpulan dari Penelitian ini 1) Bauran Pemasaran yang diteliti oleh Peneliti memiliki 7 variable, yaitu Bauran Produk, Bauran Harga, Bauran Distribusi, Bauran Promosi, Bauran Proses, Bauran Partisipan, Bauran Tampilan Fisik, 2) Produk Teh PTPN IV ini hanya menggunkan bahan baku teh hitam yang terbagi menjadi 2 merek yaitu Teh Butong dan Teh Tobasari dengan Harga Produk Teh Tobasari lebih ekonomis dibandingkan dengan Teh Butong. Sistem Pendistribusian Produk Teh Butong dan Tobasari dilakukan secara langsung dan tidak langsung. 3) Matriks IFE menghasilkan total nilai skor yaitu: 3,35 dan Matriks EFE menghasilkan total nilai skor yaitu: 2,94. 4) Hasil Matriks IE sudah menunjukkan bahwa produk Minuman Teh dengan merek dagang “Teh Butong dan Teh Tobasari” PT. Perkebunan Nusantara IV terletak pada sel IV membutuhkan strategi intensif, strategi integratif dan strategi konsentrasi. 5) Prioritas strategi yang harus diterapkan untuk pemasaran produk Teh di PT. Perkebunan Nusantara IV yaitu, “Meningkatkan Kinerja dengan memanfaatkan inovasi guna untuk meningkatkan penjualan produk”. Kata kunci :Analisis Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Partisipan/Orang, Proses , Lingkungan Fisik), PT.Pekebunan Nusantara IVen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pertanian, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU240300;71200712035-
dc.subjectAnalisis Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Partisipan/Orang, Proses , Lingkungan Fisik), PT.Pekebunan Nusantara IV.en_US
dc.titleANALISIS STRATEGI PEMASARAN TEH (Camellia sinensis) DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV, SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribisnis

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.48 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract298.54 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II470.1 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V1.88 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.