Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3002
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEFENDI, KIKI-
dc.date.accessioned2024-08-16T04:27:31Z-
dc.date.available2024-08-16T04:27:31Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3002-
dc.description.abstractABSTRAK Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang dibutuhkan manusia untuk dapat melakukan pergerakan dari suatu lokasi ke lokasi lainnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan. Namun, jalan yang terbebani oleh volume lalu lintas yang berulang – ulang akan menyebabkan terjadinya penurunan kualitas jalan. Jalan Eka Sama, Gedung Johor, Medan Johor sepanjang ±600 m merupakan jalan yang sering terkena air banjir dan termasuk ramai,padat atau banyak dilalui kendaraan, seperti sepeda motor, mobil maupun kendaraan yang membawa muatan lebih. Dari hasil analisa menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI). Maka diketahui Segmen 1 mendapatkan 3 jenis kerusakan yaitu kerusakan lubang 4 titik, kerusakan retak kulit buaya 2 titik dan kerusakan tambalan 1 titik. Dengan nilai perkerasan menurut PCI adalah 98% Gagal (Failed). Segmen 2 mendapatkan 3 jenis kerusakan yaitu kerusakan lubang 2 titik, kerusakan retak kulit buaya 1 titik dan kerusakan tambalan 1 titik. Dengan nilai perkerasan menurut PCI adalah 54% Sedang (Fair). Segmen 3 mendapatkan 2 jenis kerusakan yaitu kerusakan lubang 2 titik dan kerusakan retak kulit buaya 1 titik. Dengan nilai perkerasan menurut PCI adalah 44% Sedang (Fair). Segmen 4 mendapatkan 2 jenis kerusakan yaitu kerusakan lubang 1 titik dan kerusakan retak samping jalan 1 titik. Dengan nilai perkersan menurut PCI adalah 34% Buruk (Poor). Segmen 5 mendapatkan 3 jenis kerusakan yaitu kerusakan lubang 3 titik, kerusakan retak kulit buaya 2 titik dan kerusakan retak samping jalan 2 titik. Dengan nilai perkerasan menurut PCI adalah 98% Gagal (Failed). Terdapat 4 jenis kerusakan dan beberapa titik kerusakan pada setiap segmen yang dibagi menjadi 5 segmen. Kerusakan lubang 12 titik, kerusakan retak kulit buaya 6 titik, kerusakan tambalan 2 titik dan kerusakan retak samping jalan 3 titik. Kata Kunci : Kerusakan Jalan, Jenis Kerusakan, Metode PCI, Tingkat Kerusakan Jalanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Teknik, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU240238;71220913048-
dc.subjectKerusakan Jalan, Jenis Kerusakan, Metode PCI, Tingkat Kerusakan Jalanen_US
dc.titleANALISIS PENYEBAB KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX ( PCI ) ( Studi Kasus : Jl.Eka Sama,Gedung Johor,Medan Johor )en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Teknik Sipil

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.29 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract353.65 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II1.58 MBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V1.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.