Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2965
Title: IMPLEMENTASI DATA MINING MENGANALISA PENJUALAN PRODUK KOSMETIK MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI PADA TOKO BALQIS
Authors: ZAHRA, NADYA AURORA AL
Keywords: Data Mining, Algoritma Apriori, Asosisi
Issue Date: 13-Aug-2024
Publisher: Fakultas Teknik, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU240201;71190915025
Abstract: ABSTRAK Dibidang bisnis hasil implementasi data mining algoritma Apriori dapat membantu para pembisnis dalam pengambilan keputusan terhadap apayang berhubungan dengan persediaan barang. Toko Balqis kosmetik adalah sebuah toko yang menjual berbagai merk kosmetik. Dari penjualan tersebut mengakibatkan adanya transaksi jual beli. Transaksi penjualan sehari-hari menimbulkan penumpukan data, karena banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setiap harinya. Upaya meningkatkan penjualan dapat dilakukan degan cara mengolah data transaksi. Analisis transaksi bertujuan untuk penjualan yang lebih efektif dengan memanfaatkan data transaksi penjualan yang telah tersedia. Algoritma Apriori digunakan dalam penelitian ini adalah untuk menemukan frequent itemset. Algoritma Apriori termasuk jenis aturan Asosiasi pada data mining. Pengolahan datamining bertujuan untuk mengetahui kosmetik apa saja yang dibeli oleh para konsumen, dapat dilakukan dengan teknik analisis dari kebiasaan membeli konsumen. Kata kunci : Data Mining, Algoritma Apriori, Asosisi.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2965
Appears in Collections:Teknik Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography2.28 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract8.01 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II584.72 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V665.69 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.