Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2942
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASIBUAN, FATIMAH NUR-
dc.date.accessioned2024-08-14T02:36:21Z-
dc.date.available2024-08-14T02:36:21Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2942-
dc.description.abstractABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada UMKM Roti Amah berdasarkan analisis SWOT. Permasalahan penelitian adalah semakin ketat persaingan dan selektif konsumen dalam memilih produk yang tersedia, yang mengharuskan UMKM Roti Amah mencari strategi yang tepat dalam memperhatikan lingkungan internal dan eksternal UMKM. Salah satu caranya yaitu dengan membuat strategi pemasaran yang sesuai dan tepat agar dapat meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan metode analisis SWOT dengan tujuan memaksimalkan kekuatan, kesempatan dan meminimalisasi kelemahan, ancaman yang ada pada internal dan eksternal perusahaan dengan Quantitative Strategic Planning Matrix dapat menentukan strategi yang tepat dan sesuai bagi UMKM Roti Amah. Analisis IFAS dan EFAS pada diagram kartesius berposisi pada kuadran I dan strategi yang digunakan adalah mendukung kebijakan pertumbuhan agresif dengan memanfaatkan peluang yang ada. Pada analisis matriks Quantitative Strategic Planning Matrix strategi yang terpilih adalah strategi Strength-Opportunity dengan hasil score TAS sebesar 6,144. Strategi baru yang digunakan pada perushaan sebagai alternatif menggunakan strategi penetrasi pasar dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasar untuk produk atau jasa di pasar saat ini melalui upaya pemasaran yang lebih besar. Kata kunci: Strategi pemasaran, Quantitative Strategic Planning Matrix, Analisis SWOT, UMKMen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Teknik, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU240178;71190914007-
dc.subjectStrategi pemasaran, Quantitative Strategic Planning Matrix, Analisis SWOT, UMKMen_US
dc.titleANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ROTI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QSPM DI UMKM ROTI AMAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.15 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract103.24 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II221.76 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V,VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V,VI1.13 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.