Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2903
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SAFRIANTI, SUKMA ELGA | - |
dc.date.accessioned | 2024-04-29T02:01:29Z | - |
dc.date.available | 2024-04-29T02:01:29Z | - |
dc.date.issued | 2024-05-29 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2903 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAKDALAM MENGATASI PRILAKU INDISIPLINER PESERTA DIDIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEHARMONISAN ANTAR PELAJAR DI MTS AMIN DARUSSALAM Sukma Elga Safrianti NPM :71190211113 Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perilaku indissipliner siswa di sekolah merupakan tantangan yang signifikan bagi guru Akidah akhlak. Menghadapi perilaku seperti terlambat masuk kelas, ketidak patuh terhadap aturan sekolah dan kurangnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, memerlukan strategi yang efektif dalam mengembangkan kedisiplinan siswa berdasarkan nilai-nilai agama Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangualsi sumber dan triangulasi teknik. Kemudian dalam teknik analisis Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk-bentuk prilaku indispliner siswa di MTs Amin Darussalam adalah terlambat, menyalahi aturan pemakaian atribut sekolah, kurang menjaga keindahan sekolah, kurang sopan terhadap guru, merokok, dan tidak mengerjakan tugas dari guru sedangkan factor-faktor yang mempengaruhi prilaku indispliner tersebut ialah diri sendiri,orang tua, lingkungan dan pergaulan sosial, dalam hal ini guru akidah akhlak sangat penting dalam mengatasi prilaku indispliners siswa disekolah, adapun tugas utama guru akidah akhlak ialah:(1)Sebagai korektor (2).Sebagai motivator (3)sebagai pembimbing, adapun upaya yang dapat dilakukan guru dalam meningkatkan keharmonisan antar pelajar ialah guru dan orang tua harus bisa menjalin kerja sama dalam upaya meningkatkan keharmonisan siswasiswinya karena dalam hal ini sangat membantu guru dalam upaya meningkatkan sikap harmonis peserta didiknya dalam upaya menciptakan ketentraman sekolah serta menciptakan kedamaian antar kelas. Kata Kunci : Strategi Guru, indispliners, keharmonisan | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU240149;71190211113 | - |
dc.subject | Strategi Guru, indispliners, keharmonisan | en_US |
dc.title | STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENGATASI PRILAKU INDISPLINER PESERTA DIDIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEHARMONISAN ANTAR PELAJAR DI MTS AMIN DARUSSALAM BANDAR SETIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 571.97 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 219.39 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I,II.pdf | Chapter I,II | 858.56 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III,IV,V.pdf Restricted Access | Chapter III,IV,V | 687.37 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.