Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2888
Title: | PENANAMAN NILAI-NILAI KEISLAMAN SISWA MELALUI KEGIATAN MENTORING DI MTs ULUMUL QUR’AN MEDAN TELADAN BARU BARAT KECAMATAN MEDAN KOTA |
Authors: | WAHYUNI, MITA |
Keywords: | Nilai-Nilai Keislaman, Mentoring |
Issue Date: | 25-Mar-2024 |
Publisher: | Fakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU240135;71190211147 |
Abstract: | ABSTRAK PENANAMAN NILAI-NILAI KEISLAMAN SISWA MELALUI KEGIATAN MENTORING DI MTs ULUMUL QUR’AN MEDAN TELADAN BARU BARAT KECAMATAN MEDAN KOTA MITA WAHYUNI NPM: 71190211147 Kegiatan mentoring memiliki hubungan yang erat dengan Kurikulum 2013 (K13). Konteks penanaman nilai-nilai keislaman, mentoring dapat membantu individu untuk mengembangkan dan memperkuat nilai-nilai keislaman mereka. Tujuan penelitian ini adalah 1). Mendeskripsikan penanaman nilai-nilai keislaman siswa melalui kegiatan mentoring di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. 2). Mendeskripsikan Kendala guru dalam penanaman nilai-nilai keislaman siswa melalui kegiatan mentoring di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. 3). Mendeskripsikan Solusi guru dalam penanaman nilai-nilai keislaman siswa melalui kegiatan mentoring di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan deskriftif kualitatif. Sedangkan analisis data dengan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Penanaman nilai-nilai Keagamaan merupakan aspek penting dalam kegiatan mentoring. Karena dalam membangun menteoring, nilai-nilai keagamaan perlu disatukan agar terbentuk kepribadian yang utuh di kalangan peserta didik agar siap menghadapi tantangan zaman. sekarang ini. Adanya kegiatan mentoring yang di lakuan di MTs Ulumul Qur’an Medan Teladan Barat Akan dapat membantu siswa lebih mudah dalam mewujudkan nilai-nilai ajaran Islam, ajaran Islam dan nilai-nilai agama. Hal ini dikarenakan selain memungkinkan siswa untuk memperoleh ilmu tentang agama, mereka juga dapat langsung mengaplikasikannya dengan membiasakan diri pada kegiatan sehari-hari yang sesuai dengan ajaran Islam. Kesimpulan dengan demikian setiap sekolah tidak terlepas dari pelaksanaan, kendala yang dihadapi dalam menerapkan pelaksanaan dan solusi terhadap kendala yang dihadapi. Kata Kunci: Nilai-Nilai Keislaman, Mentoring |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2888 |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.36 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 364.64 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I,II.pdf | Chapter I,II | 923.4 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III,IV,V.pdf Restricted Access | Chapter III,IV,V | 861.72 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.