Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2870
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKABAN, BOSSTA-
dc.date.accessioned2024-03-22T03:44:23Z-
dc.date.available2024-03-22T03:44:23Z-
dc.date.issued2023-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2870-
dc.description.abstractABSTRAK Nama : BOSSTA KABAN, NPM: 71190211150, Judul : UPAYA PIHAK SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH SWASTA (MAS) NAHDHATUL ISLAM MANCANG KECAMATAN SELESAI KABUPATEN LANGKAT Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten langkat, bahwa santrinya banyak memiliki prestasi belajar terutama dalam pendidikan agama Islam seperti juara perlombaan dalam Tahfidz Qur’an, juara musyabaqah dan juara cerdas cermat di bidang pelajaran keagamaan, kemampuan berbahasa, dan berbagai ekstrakurikuler lainnya cukup unggul dan bersaing dengan pesantren lainnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari berbagai program yang diterapkan oleh pihak sekolah sebagai program yang sudah terencana dan berkesinambungan. Melalui program pihak sekolah yang diterapkan kepada santri yang belajar di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Sicanang membuat para santre mengikur berbagai prestasi yang dapat mengharumkan nama baik pesantren baik santri secara pribadi. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui program pihak sekolah Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Untuk mengetahui prestasi siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Untuk mengetahui apakah program pihak sekolah dapat meningkatkan prestasi dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi dan sampel 70 orang dengan teknik pengumpulan data angket dan analisis data statistic. Hasil penelitian ini adalah Program pihak sekolah dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat adalah Memasukkan nilai dan etika ke dalam mata pelajaran; Internalisasi nilai-nilai positif yang ditanamkan oleh seluruh warga sekolah (warga, guru, dan orang tua); Pembiasaan dan pelatihan; Memberikan contoh dan teladan; Menumbuhkan suasana berkarakter di sekolah; dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan alami siswa. Bagaimana prestasi siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat adanya peningkatan pemahaman, pelaksanaan dan evaluasi terhadap pelajaran pendidikan Agama Islam. Program pihak sekolah dapat meningkatkan prestasi dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nahdhatul Islam Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat sebagaimana thitung > dari t-tabel (62.571>0,05). Adapun pengaruhnya mencapai 99.1%. Kata Kunci : Upapa pihak sekolah dan Prestasi Belajar Siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU240117;71190211150-
dc.subjectUpapa pihak sekolah dan Prestasi Belajar Siswaen_US
dc.titleUPAYA PIHAK SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH SWASTA (MAS) NAHDHATUL ISLAM MANCANG KECAMATAN SELESAI KABUPATEN LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography883.11 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract191.88 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II784.97 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V384.79 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.