Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2199
Title: PENGARUH MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP SIKAP SOPAN SANTUN SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUSSALAM KECAMATAN MEDAN PETISAH
Authors: LUBIS, NURUL ASTIKA
Keywords: Pengaruh, Aqidah, Akhlak, Sopan Santun
Issue Date: 22-Sep-2023
Publisher: Fakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU230538;71190211073
Abstract: ABSTRAK PENGARUH MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP SIKAP SOPAN SANTUN SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUSSALAM KECAMATAN MEDAN PETISAH NURUL ASTIKA LUBIS NPM : 71190211073 Agama sebagai dasar pijakan umat manusia memiliki peran yang sangat penting dalam proses kehidupan manusia. Agama mengatur pola kehidupan manusia baik dalam hubungannya dengan Tuhan maupun dengan lingkungan sosialnya. Pendidikan agama merupakan system pendidikan yang mencangkup seluruh aspek yang dibutuhkan oleh manusia dalam rangka meningkatkan penghayatan dan pengalaman agama dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara. Untuk mendapatkan jawaban dari rumusan masalah dan hipotesis maka pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, koesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh pelajaran Aqidah Akhlak terhadap sikap sopan santun siswa yaitu berupa siswa lebih mapu saling menghargai dan menghormati sesama baik orang tua maupun teman bermain. Kata kunci : Pengaruh, Aqidah, Akhlak, Sopan Santun
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2199
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography1.22 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract168.87 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II623.24 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V634.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.