Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2139
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRUDIANSYAH-
dc.date.accessioned2023-09-13T07:58:06Z-
dc.date.available2023-09-13T07:58:06Z-
dc.date.issued2023-09-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2139-
dc.description.abstractABSTRAK PENGARUH PENINGKATAN PELAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENABUNG DI BANK ACEH SYARIAH SUTOMO KCP KOTA MEDAN RUDIANSYAH 71180215001 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh peningkatan pelayanan mobile banking terhadap kepuasan nasasbah dalam menabung di Bank Aceh Syariah Sutomo KCP Kota Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dengan sampel sebanyak 30 responden dan metode dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana yaitu untuk mengetahui pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam analisis linear sederhana, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu: Uji T (Parsial), Uji F (Simultan), dan Koefisien Determinasi (R2 ). Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dahulu data harus memenuhi uji asusmsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pelayanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan diperoleh nilai signifikansi 0,663 diatas 0,05, Sedangkan secara simultan diketahui bahwa nilai Fhitung 22,330 lebih besar dari Ftabel 2,471 artinya secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Besarnya pengaruh pelayanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah sebesar 49,8%. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan : Y = 5,200 + -0,048 X1 + 0,019 X2 + 0,430 X3 + 0.282 X4 + e. dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat dikatakan bahwa variabel layanan mobile baking yang meliputi kemudahan penggunaan layanan, keamanan sistem mobile banking, kredibilitas perusaan jasa layanan perbankan, dan kecepatan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Maka semakin tinggi kualitas pelayanan m-banking maka semakin meningkat kepuasan nasabah pada Bank Aceh Syariah Sutomo KCP Kota Medan. Kata kunci : Pelayanan Mobile Banking dan Kepuasan Nasabah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU230486;71180215001-
dc.subjectPelayanan Mobile Banking dan Kepuasan Nasabah.en_US
dc.subjectMobile Banking Services and Customer Satisfaction.en_US
dc.titlePENGARUH PENINGKATAN PELAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENABUNG DI BANK ACEH SYARIAH SUTOMO KCP KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography835.83 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract14.44 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II537.81 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V574.25 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.