Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1720
Title: PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL DI MTs NEGERI SARANG GITING KECAMATAN DOLOK MASIHUL
Authors: Hutabarat, Hendri
Keywords: Pendidikan, Kecerdasan, Emosional.
Issue Date: 2-Feb-2023
Publisher: Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU230131;
Abstract: ABSTRAK Nama : Hendri Hutabarat Npm: 71180211003 PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL DI MTs NEGERI SARANG GITING KECAMATAN DOLOK MASIHUL Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui aspek kecerdasan emosional apa saja yang dikembangkan dalam pembelajaran agama islam di MTs Negeri Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara serta dokumentasi. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa kecerdesan emosional yang dikembangkan dalam pembelajaran agama islam berhasil dipraktikkan oleh siswa. Fokus penelitian ini adalah: (1)Bagaimana peran guru dalam mengembangkan kecerdasan emosional pada anak MTs Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul, (2)Apa saja aspek kecerdasan emosional yang dikembangkan dalam pembelajran agama islam di MTs Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul, (3)Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalm mengembangkan kecerdasan emosional pada anak MTs Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul. Hasil penelitian ini adalah mengembangkan kecerdasan emosional anak dapat dilakukan dengan cara memahami karakteristik anak yang berbeda-beda yang membuat seorang guru harus mampu memahami karakteristik siswa satu persatu. Kata Kunci: Pendidikan, Kecerdasan, Emosional. i
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1720
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography265.71 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract50.51 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II376.47 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V297.55 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.